PSSI Memastikan Tidak Ada Pemain Titipan di Semua Level Timnas Indonesia

Editor :
Ketua PSSI, Mochamad Iriawan bersama Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengunjungi latihan Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021 di Lapangan Panahan, Jakarta, Rabu (10/2/2021)./bola.com/muhammad iqbal ichsan).

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan tak ada pemain titipan dalam proses seleksiTimnas Indonesia untuk semua level. Menurut Iriawan, pemain titipan hanya akan merusak federasi dan tim nasional.

Pernyataan tegas itu diungkapkan Mochamad Iriawan ketika mengunjungi seleksi Timnas Indonesia U-16.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-16 sedang dalam persiapan untuk tampil di Piala AFF U-15 yang bakal digelar di Indonesia.

“Saya meminta para pelatih untuk benar-benar serius dan adil dalam menyeleksi pemain. Saya titip pesan untuk tidak ada pemain titipan dari pihak mana pun,” kata Mochamad Iriawan.

“Sama sekali tidak boleh. Kita harus jaga itu. Sekali ada pemain titipan, rusak federasi ini,” tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Timnas Indonesia punya banyak agenda sepanjang 2021. Hal ini terjadi karena adanya penundaan sejumlah agenda karena pandemi Covid-19 yang seharusnya digelar pada 2020.

Selain U-16, Timnas Indonesia senior juga akan melakukan pemusatan latihan di Jakarta pada 1-9 Mei 2021. Sebanyak 34 pemain dipilih pelatih Shin Tae-yong untuk mempersiapkan diri menjalani tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Kemudian Timnas Indonesia senior juga akan bertanding di Piala AFF. AdapunTimnas Indonesia U-22 akan bertanding di SEA Games 2021 yang digelar pada pengujung tahun.

Shin Tae-yong melakukan gebrakan sejak memimpin Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu melakukan promosi pemain muda ke jenjang tim nasional di atas usianya.

Hal itu terlihat dari Timnas Indonesia proyeksi Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ada delapan pemain dari Timnas Indonesia U-19 yang mendapatkan kesempatan untuk naik kelas ke Timnas Indonesia senior.

Perlahan tapi pasti, Shin Tae-yong ingin mengubah sistem yang selama ini digunakan Timnas Indonesia. Adanya promos membuat skuat Merah Putih lebih segar, tapi tetap berkualitas.
@fen

Baca Juga :  Menpora Buka Turnamen Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ridwan Kamil: Memaksa Mudik, Indonesia Terancam seperti India

Jum Apr 30 , 2021
Silahkan bagikanmore  VISI.NEWS – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengingatkan ledakan kasus covid-19 seperti di India bisa terjadi di Indonesia jika warga tidak patuh dengan memaksa mudik pada Lebaran tahun ini. Ia meminta warga Jabar mematuhi aturan pemerintah dengan tidak mudik pada waktu yang ditentukan. Ditemui seusai rapat koordinasi kepala […]