PSSI Pusatkan Gelaran Liga 1 di Pulau Jawa dan Pakai Sistem Gelembung

Editor Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan./bolalob/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dengan masih tingginya kasus Covid-19 di Indonesia, PSSI memiliki wacana untuk menggelar Liga 1 dengan sistem gelembung.

Layaknya di beberapa negara Asia lainnya, PSSI akan memusatkan pertandingan di Pulau Jawa. Hal ini diungkapkan oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan yang meyebut fasilitas di Pulau Jawa lebih lengkap dan memadai.

“Sarana dan prasarana ada, kita akan sentralkan di Jawa, tapi berputar misalnya di Jawa Barat, istirahat di Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, tergantung mereka di mana saja mendapatkan pertandingannya,” kata Iriawan kepada awak media, seperti dilansir bolalob.

“Ini juga masukan dari klub-klub, beres kemarin Piala Menpora bisa terselenggara di mana saja. Kondisi stadion di Pulau Jawa juga sudah kita survei, lalu yang jelas di Jawa Timur juga banyak (stadion]), Jawa Barat lumayan ada juga Jawa Tengah,” Iriawan menambahkan.

PSSI dan PT LIB sendiri sudah sukses menggelar turnamen pra-musim Piala Menpora 2021 dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dengan sistem gelembung nantinya klub kontestan tetap akan memainkan laga kandang dan tandang.

“Sistem kompetisi penuh tapi gelembung. Ini baru wacana yang akan diajukan dan diskusi dengan para manajer klub yang ada,” ucap pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut.

“Alangkah baiknya seperti Piala Menpora kemarin, tapi mereka ketemu semua. Makanya durasinya lama, sampai Maret 2022. Tapi karena situasi virus corona, kita ingin semua selamat,” Iwan Bule melanjutkan.

PSSI sendiri merencanakan akan memulai musim baru Liga 1 pada bulan Juli mendatang. @fen

Baca Juga :  Mendagri Minta Influencer Medsos 'Panaskan' Pilkada 2020

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

1.313 Porter Stasiun di 12 Wilayah Mendapat Santunan Sembako dari PT KAI

Sel Mei 4 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Menjelang hari raya Idulfitri 1442 Hijriah tahun 2021 ini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan santunan kepada para pekerja angkut barang penumpang KA yang biasa disebut porter stasiun. Sebanyak 1.313 orang porter di berbagai stasiun di Jawa maupun luar Jawa, mendapat santunan berupa paket sembako, masing-masing senilai […]