PSSI Resmi Batalkan Liga 1 dan Liga 2 Musim 2020

Editor :
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan./bolasport.com/muhammad alif aziz mardiansyah/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI akhirnya memutuskan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 resmi dibatalkan, Rabu (20/1/2021).

Setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelumnya menggelar pertemuan dengan klub-klub juga mayoritas tim meminta kompetisi Liga 1 2020 agar dihentikan.

Dengan pertimbangan kondisi force majeure akibat adanya pandemi Covid-19 ini, Exco PSSI pun sepakat Liga 1 2020 dibatalkan tanpa ada juara dan tak ada yang terdegradasi.

Selain itu, dalam rapat itu diputuskan bahwa nantinya untuk musim 2021, peserta Liga 1 dan Liga 2 tetap sama dengan musim 2020.

Sementara itu terkait kontrak dengan pemain juga turut dibahas, yaitu klub akan mengacu pada aturan keadaan kahar di dalam setiap kontrak tim.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa keputusan yang diambil oleh Exco PSSI adalah pertimbangan dari masukan dan usulan setiap klub Liga 1 dan Liga 2.

Rapat berlangsung dengan dasar pembahasan dari hasil PT LIB yang digelar Jumat, 15 Januari lalu.

“Berdasarkan masukan dan kemudian Exco PSSI membahasanya, akhirnya diputuskan soal kejelasan Liga 1 dan 2 itu,” kata Mochamad Iriawan, melansir BolaSport.com dari laman PSSI, Rabu (20/1/2021).

“Dalam rapat Exco PSSI sepakat memutuskan kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020 dibatalkan,” tuturnya.

Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut hal ini sudah sesuai dengan permintaan dan harapan dari klub masing-masing.

Dengan keputusan yang telah dibuat tersebut pun diharapakan nantinya klub bisa lebih fokus pada musim 2021.

Walaupun untuk agenda musim 2021 belum dipastikan kapan akan dimulai. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Penerimaan Pajak di Kanwil DJP Jawa Tengah II Terkontraksi Akibat Pandemi

Kam Jan 21 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Penerimaan pajak yang dihimpun Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah II, melalui 12 Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama, yaitu Kota Solo, Purwokerto, Kebumen, Purworejo, Cilacap, Purbalingga, Magelang, Boyolali, Karanganyar, Sukoharjo, Klaten dan Temanggung, di tahun 2020 mengalami kontraksi cukup dalam. Penyebabnya, terutama selama pandemi […]