PSSI Segera Bahas Jadwal Timnas Senior di 2021

Editor PSSI segera membahas jadwal Timnas Indonesia di 2021, termasuk agenda timnas senior./antara/m risyal hidayat.
Silahkan bagikan

VISI-NEWS.COM – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menyebut pihaknya bakal segera membahas jadwal Timnas Indonesia di tahun 2021, termasuk agenda timnas senior.

Ada sejumlah agenda yang dijadwalkan untuk Timnas Indonesia senior pada 2021 mendatang. Mulai lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Maret sampai Piala AFF di akhir tahun.

“Kami akan diskusikan dengan Coach Shin Tae Yong jadwal Timnas Senior, dan Timnas U-19 di 2021,” kata Indra seperti dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (10/12/2020).

Saat ini, lanjut Indra, PSSI masih menunggu kehadiran Kepala Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong dari Korea Selatan. Menurut rencana, Shin Tae Yong akan tiba pada Jumat (11/12/2020).

“Nanti kalau Coach Shin Tae Yong datang kami akan diskusikan jadwal-jadwal di tahun 2021,” ujarnya.

Sepanjang 2020, Timnas senior hanya sekali menggelar pemusatan latihan (TC) yakni pada 9-17 Februari lalu jelang persiapan ke Kualifikasi Piala Dunia 2022. TC itu kemudian ditunda akibat pandemi Covid-19. Setelah itu, tidak ada lagi latihan, apalagi pertandingan yang dilakoni Stefano Lilipaly dkk.

PSSI kala itu mengungkapkan bahwa mereka kesulitan menggelar pertandingan uji coba untuk Timnas Indonesia senior selama 2020, termasuk dalam kalender FIFA Matchday.

Kondisi dan situasi pandemi Covid-19 menjadi alasan utamanya. Keterbatasan akses, baik berpergian ke luar negeri maupun kedatangan tim negara lain, membuat pertandingan uji coba sulit digelar.

Alhasil, Timnas Indonesia senior tanpa pertandingan sepanjang 2020. Kondisi pandemi juga membuat sejumlah agenda pertandingan Timnas Indonesia, baik di Kualifikasi Piala Dunia 2022 maupun Piala AFF yang seharusnya digelar di 2020, terpaksa ditunda ke 2021.

Pihak AFC menyatakan jadwal tunda lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia putaran kedua akan digelar pada Maret dan Juni 2021. Timnas Indonesia telah dipastikan gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 setelah lima kali kalah di Grup G. @fen

Baca Juga :  Pasangan Aman Belum Sebutkan Visi Misi Pilkada Pangandaran, Adang, "Bisi Diturutan Batur!"

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Timnas Indonesia U-19 Tanpa Uji Coba Jelang ke Spanyol

Jum Des 11 , 2020
Silahkan bagikanVISI-NEWS.COM – Timnas Indonesia U-19 bisa jadi tanpa uji coba jelang keberangkatan ke pemusatan latihan (TC) di Spanyol dalam waktu dekat. Sejak pulang dari Kroasia pada akhir Oktober lalu, anak asuh Shin Tae Yong telah menggelar latihan virtual dari lokasi setiap pemain selama dua pekan. Kemudian dilanjutkan dengan TC […]