PSSI Siap Tampung Aspirasi Klub Liga 1 Saat Kongres

Editor Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen, Yunus Nusi menyatakan bersedia untuk mendengarkan permintaan pihak klub Liga 1 dan Liga 2 saat Kongres PSSI digelar./twitter/via sindonews/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen, Yunus Nusi menyatakan bersedia untuk mendengarkan permintaan pihak klub saat Kongres PSSI digelar. Termasuk mengenai wacana Liga 1 dan Liga 2 tanpa degradasi.

Komite Eksekutif (Exco) PSSI memutuskan kompetisi Liga 1 2021 tanpa degradasi. Itu terjadi saat rapat Exco, 3 Mei lalu. Namun, keputusan akhir bukan di tangan Exco. Usulan tanpa degradasi nantinya akan disahkan atau tidak baru akan dibahas pada Kongres PSSI pada 29 Mei nanti.

Meski demikian, Yunus dapat memastikan jika akan tetap ada promosi dari Liga 2 ke Liga 1. Hal itu membuat kompetisi Liga 1 2022 mendatang mendapat tambahan peserta, jika memang tidak ada degradasi.

“Exco PSSI mengakomodasi surat permohonan dari sebagian besar klub liga 1 dan liga 2 tentang permohonan kompetisi tanpa degradasi. Namun, tetap ada promosi, juara Liga 1 dan juara Liga 2 tetap ada,” kata Yunus Nusi.

“Exco PSSI sebatas memutuskan dalam rapat Exco tanggal 3 Mei 2021 untuk memasukkan agenda ini ke dalam kongres. Nantinya kongres sebagai pengambil keputusan tertinggi dalam organisasi yang akan memutuskan karena terkait jumlah peserta Liga 1 dan Liga 2 di tahun 2022 nanti,” ujarnya.

Perkara hilangnya degradasi dari Liga 1 memang menjadi perbincangan. Beberapa tim sudah mengutarakan keberatannya. Namun, ada beberapa pertimbangan lain yang membuat PSSI ingin menghapus degradasi dari Liga 1 2021. @fen

Baca Juga :  Istana: Hasil Tes Swab Presiden Jokowi Negatif Covid-19

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Sahrul Gunawan Hadiri Halal Bihalal PWI Kabupaten Bandung

Sab Mei 22 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – PWI Kabupaten Bandung menggelarhalal bihalal yang dihadiri oleh Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan, di Saung Aki Sadu Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, Jumat siang (21/5/2021). Acara yang berlangsung dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021 ini untuk mempererat tali silaturahmi puluhan awak media yang tergabung […]