PUBG MOBILE Pimpin Gerakan “Games for Good”

Editor PUBG MOBILE. /visi.news/net
Silahkan bagikan
  • Game terlaris di dunia PUBG MOBILE menggambarkan bagaimana komunitas game dapat mewujudkan aksi “Play for Good”

VISI.NEWS | SINGAPURA – Salah satu mobile game terpopuler di dunia, PUBG MOBILE, menginisiasikan gerakan “Games for Good”. Selain mengembangkan game dengan pengalaman Battle Royale yang serba nyata, PUBG MOBILE juga bertekad untuk mengembangkan game yang memiliki dampak positif bagi komunitasnya.

Pada ajang Technology For Change Week Asia 2022 yang digelar oleh Economist Impact, PUBG MOBILE PUBG MOBILE berbagi dengan para peserta mancanegara tentang pentingnya ekosistem game yang memanfaatkan platform mereka untuk tujuan yang baik. Dengan berkembangnya video game menjadi bagian utuh dari kehidupan masyarakat, ekosistem game perlu memberikan solusi terhadap suatu masalah dan menciptakan lingkungan dalam game yang seimbang dan aman bagi para pemain. Di tengah kekhawatiran yang berkembang terhadap kecanduan game, PUBG MOBILE memanfaatkan pengaruhnya di Asia Tenggara, yang mana game mobile di kalangan anak muda semakin berkembang, untuk menciptakan lingkungan game yang sehat dan berkelanjutan.

Video dan game mobile telah berkembang menjadi tren global. Menurut GlobalData, pasar game mobile diperkirakan tumbuh menjadi $272 miliar pada tahun 2030. Asia Tenggara telah berkembang menjadi area utama untuk sektor game dengan 82% populasi masyarakat internet di kawasan perkotaan ini merupakan gamers. Vincent Wang, General Manager Global Publishing dan Global Esports dari Tencent Games melalui presentasinya dalam acara Technology for Change Week Asia 2022 mengatakan bahwa game, khususnya game mobile, telah menjadi jalur kehidupan sosial bagi generasi muda milenial. Wang berkata, “Sebagai game publisher, Kami melihat bahwa suatu kewajiban bagi kami untuk bekerja dengan pihak berwenang, pelaku industri lainnya, orang tua dan sekolah untuk mendidik dan memastikan kesejahteraan generasi muda.”

Baca Juga :  4 Faktor yang Bisa Datangkan Kemiskinan Menurut Alquran

PUBG MOBILE menjalankan tiga pendekatan (People, Planet, Potential) demi mewujudkan gerakan Games for Good.

People (Masyarakat)

Masyarakat, atau lebih tepatnya gamers, dan kualitas hidupnya merupakan prioritas utama PUBG MOBILE. Pengendalian diri merupakan kunci penting, dan PUBG MOBILE merasa bahwa suatu hal yang wajib untuk mengingatkan gamers agar beristirahat atau berhenti setelah menghabiskan beberapa waktu untuk bermain. Untuk mengedukasi para gamers tentang pentingnya keseimbangan hidup, Tencent Games mengimplementasikan Gameplay Management System pada PUBG MOBILE di tahun 2019, yang berada di 20 negara. Sistem ini juga mengirimkan pemberitahuan dan saran permainan bagi anak-anak di bawah umur sesaat setelah mereka meluncurkan aplikasi game.

Inklusivitas juga menjadi prioritas PUBG MOBILE. Lebih dari 300 juta orang di seluruh dunia mengalami kondisi buta warna. Menanggapi langsung permintaan dari komunitas tersebut, PUBG MOBILE telah mengintegrasikan mode Color Blind untuk membantu gamers selama bermain game.

Gaming atau bermain bukan lagi menjadi sekedar hobi. Sejak 2018, PUBG MOBILE telah mengembangkan ekosistem esports global terstruktur untuk mendukung gamers level amatir, semi-profesional, profesional, serta negara-regional-dunia untuk memulai perjalanan karir esports mereka. Hari ini, PUBG MOBILE ESPORTS telah mencakup lebih dari 170 negara dan wilayah, menarik 500.000 tim untuk berpartisipasi.

Planet (Bumi)

Planet bumi sangat penting bagi PUBG MOBILE seperti halnya para gamers. Pada tahun 2019, PUBG MOBILE bermitra dengan Global Green melalui gerakan kampanye sosial #Fight4TheAmazon untuk menyelamatkan Hutan Hujan Amazon. Kampanye ini berjalan dengan sangat sukses karena 150.000 pohon berhasil ditanam di Hutan Hujan Amazon dan juga membantu membangun kembali komunitas dan ekosistem yang kurang terlayani di seluruh dunia dengan menyediakan sumber daya bagi mereka setelah bencana perubahan iklim.

Baca Juga :  Update Corona 16 Juli: 81.668 Positif, 40.345 Sembuh, 3.873 Meninggal

Untuk lebih mendorong kesadaran iklim di kalangan publik, PUBG Mobile memperkenalkan badai pasir dalam game-nya di peta Miramar, menampilkan pesan dalam permainan yang menyoroti perlunya ‘melindungi planet ini’ dan ‘More Green More Oxygen’ atau lebih hijau, lebih banyak oksigen.

PUBG MOBILE juga meluncurkan acara Play As One dan mendonasikan US$1,85 juta untuk mendukung Direct Relief, sebuah yayasan yang memberikan dukungan kepada petugas kesehatan selama pandemi virus corona. PUBG MOBILE juga telah meluncurkan inisiatif #PlayApartTogether, mendorong pemain untuk mengikuti pedoman kesehatan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) seperti menjaga jarak fisik.

Potentials (Potensi)

PUBG MOBILE menciptakan peluang karier baru bagi komunitas lokal dari beragam sektor. Peluang kerja ini mencakup infrastruktur (network engineers, operator), serta industri-industri terkait seperti manajemen acara (event management) dan lain-lain.

Video dan game mobile telah menjadi bagian besar dari kehidupan masyarakat sehari-hari. Sebagai salah satu blockbuster global, PUBG MOBILE tidak hanya menjadi sebuah game, tetapi juga berperan sebagai pusat yang menghubungkan gamers dari seluruh dunia dan, sebagai merek, mendorong pemain untuk menjalani hidup sepenuhnya. Hingga saat ini, PUBG MOBILE telah dirilis di lebih dari 200 pasar di seluruh dunia, melebihi 1 miliar akumulasi unduhan dan 50 juta pengguna aktif setiap harinya. Dengan memanfaatkan komunitas game online-nya, PUBG MOBILE berusaha untuk memanfaatkan kekuatan game melalui pengembangan komunitas dan budaya game yang aman, inklusif, dan sehat.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

REKAP HASIL LIGA 1 | Hanya Menghasilkan 1 Gol 6 Kartu Kuning

Sab Mar 12 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BALI – Hasil pertandingan lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-30, Jumat 11 Maret 2022 kemarin, minim raihan gol. Cuma 1 gol yang dihasilkan dan 6 kartu kuning dijatuhkan sang pengadil. Seperti telah dijadwalkan, pada pukul 15:15 WIB di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, kemarin […]