Pujian Warganet Masih Mengalir Seusai Tampilan Gibran pada Debat Cawapres

Editor Cawapres Gibran Rakabuming Raka bersama Capres Prabowo Subianto. /visi.news/instagram
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Debat calon wakil presiden (cawapres) yang berlangsung pada Jumat (22/12) malam menjadi sorotan publik. Salah satu yang menarik perhatian adalah tampilan perdana Gibran Rakabuming Raka, cawapres nomor urut dua yang mendampingi Prabowo Subianto.

Gibran, yang dikenal sebagai sosok yang tidak ekspresif, tampil lebih hidup dan bersemangat saat debat. Ia bahkan terlihat menjadi pemandu sorak para pendukungnya bersama Prabowo. Hal ini berbeda dengan sikapnya saat mengikuti paparan visi dan misi pada debat capres sebelumnya.

“Sebenarnya agak anomali untuk Gibran yang cenderung tidak terlalu ekspresif, sementara di debat dia cenderung ekspresif,” ujar pengamat politik dari Universitas Gadjah Mada, Arya Budi, saat dihubungi wartawan, Senin (24/12/2023).

Tidak hanya itu, Gibran juga menunjukkan kemampuannya dalam menyampaikan visi, misi, dan program kerja terkait tema debat, yaitu ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, inventasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Gibran, yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo, menjadi kontestan pertama yang menyampaikan visi misi di debat cawapres. Ia mengatakan, jika terpilih, ia akan berupaya meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan memperkuat ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital.

“Kami ingin membangun Indonesia yang sejahtera, adil, dan makmur. Kami ingin memperkuat ekonomi kerakyatan dengan memberikan bantuan modal, bimbingan, dan akses pasar kepada pelaku UMKM. Kami juga ingin memanfaatkan potensi ekonomi digital dengan menciptakan ekosistem yang kondusif bagi para pelaku industri kreatif, startup, dan e-commerce,” kata Gibran.

Tampilan Gibran yang meyakinkan ini mendapat pujian dari warganet. Banyak yang mengapresiasi cara bicara, penampilan, dan argumentasinya saat debat. Berikut adalah beberapa komentar positif dari warganet:

Baca Juga :  Pelaksanaan Umrah di Masjidilharam Terapkan Protokol Ketat

Gibran keren banget sih, pinter, ganteng, santun, dan berwibawa. Cocok jadi cawapres Prabowo. Semoga menang ya Pak Prabowo dan Pak Gibran.” – @dian_sastro

 “Salut sama Gibran, bisa jawab semua pertanyaan dengan lugas dan data. Beda sama cawapres nomor satu yang cuma ngomong kosong dan gak nyambung.” – @jokowi_fans

Gibran is the real MVP. He stole the show with his brilliant performance. He showed that he is not just Jokowi’s son, but also a capable leader with his own vision.” – @gibran_lovers

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

5 Olahraga Terbaik yang Bisa Kamu Lakukan pada Pagi Hari

Ming Des 24 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Olahraga adalah salah satu kegiatan yang baik untuk kesehatan tubuh dan pikiran. Namun, tidak semua orang memiliki waktu luang untuk berolahraga di siang atau sore hari. Bagi kamu yang sibuk dengan pekerjaan atau aktivitas lainnya, kamu bisa memanfaatkan waktu pagi untuk berolahraga. Olahraga di pagi […]