Pulang Kunjungan dari Jatim dan Jateng, Presiden Jokowi Transit di Cirebon

Editor Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi disambut Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus setibanya di Cirebon, Rabu (3/12/2024). /visi.news/humas polda jabar
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | CIREBON – Kapolda Jabar Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.Ik.,M.Si.,M.M menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Iriana beserta rombongan di Bandara Cakrabhuwana, Penggung Kota, Cirebon, Rabu (3/1/24).

Kedatangan Presiden Joko Widodo beserta rombongan dalam rangka perjalanan kembali ke Jakarta setelah rangkaian kunjungan kerja di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Selain Kapolda, turut menyambut kedatangan Presiden Jokowi yakni Pangdam III/Slw Mayjen TNI Erwin Djatniko, Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi S.I.K, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Andi Asmara, Pj Wali Kota Cirebon Agus Mulyadi, Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, S.Ik.,M.H, Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah.

Dalam keterangannya, Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengungkapkan secara umum pengamanan yang dilakukan jajarannya sesuai SOP yang telah diberikan.

“Alhamdulillah, kedatangan Bapak Presiden RI Joko Widodo dan rombongan berlangsung aman dan lancar,” ucapnya.

Dari Bandara Cakrabhuwana pukul 15.15 WIB, Presiden dan Rombongan menuju Hotel Aston Kabupaten Cirebon untuk transit, kemudian pukul 18.23 WIB Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana take off menuju Bandara Halim Jakarta

Tinjau PSN di Jateng

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di beberapa daerah di Provinsi Jawa Tengah, seperti Semarang, Pekalongan, Tegal, Brebes, dan Cirebon. Dalam kunjungan kerjanya, Presiden Jokowi meninjau sejumlah proyek strategis nasional (PSN), seperti Bendungan Kedungombo, Jalan Tol Pemalang-Batang, Jalan Tol Batang-Semarang, dan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan.

Presiden Jokowi juga menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19, seperti Program Keluarga Harapan, Bantuan Sosial Tunai, Bantuan Pangan Non Tunai, dan Kartu Prakerja. Presiden Jokowi mengatakan bahwa bantuan sosial ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan menjaga daya beli.

Baca Juga :  Teh, Mudah Didapat dan Kandungannya yang Hebat !

“Kita tahu bahwa pandemi Covid-19 ini tidak hanya berdampak pada kesehatan, tetapi juga pada perekonomian. Oleh karena itu, pemerintah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, agar mereka tetap bisa bertahan dan beraktivitas,” kata Presiden Jokowi saat menyerahkan bantuan sosial di Pekalongan, Selasa (2/1/24).

Apresiasi Kinerja Kapolda Jabar dan Jajarannya

Setelah tiba di Bandara Halim Jakarta, Presiden Jokowi memberikan apresiasi kepada Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus dan jajarannya yang telah mengamankan kunjungan kerjanya di Jawa Tengah dan Jawa Barat. Presiden Jokowi mengatakan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh Kapolda Jabar dan jajarannya sangat profesional dan terkoordinasi.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kapolda Jabar dan jajarannya yang telah bekerja keras untuk mengamankan kunjungan kerja saya. Saya melihat bahwa pengamanan yang dilakukan sangat profesional dan terkoordinasi. Ini menunjukkan bahwa Polri memiliki kualitas yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Presiden Jokowi saat memberikan sambutan di Bandara Halim Jakarta, Rabu (3/1/24).

@mh

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Prediksi Cuaca Senin (4/1/2024), Bandung Diguyur Hujan dari Pagi sampai Malam

Kam Jan 4 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Cuaca di Kota Bandung dan sekitarnya diprediksi hujan pada Kamis (4/1/2024). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan bahwa hujan akan terjadi sejak pagi hingga malam hari dengan intensitas ringan hingga lebat. Menurut prakiraan cuaca BMKG, suhu udara di Bandung berkisar antara 20,6 – 31,6 […]