Puluhan ODGJ Divaksinasi Covid-19 di Mapolres Cianjur

Editor Puluhan ODGJ divaksinasi Covid-19 di Mapolres Cianjur./antara/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Puluhan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Cianjur, Jawa Barat, mendapatkan vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang digelar di Mapolres Cianjur, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Cianjur, sebagai upaya mempercepat vaksinasi tahap II.

Kapolres Cianjur, AKBP Mohamad Rifai di Cianjur, Sabtu (12/6/2021) mengatakan, vaksinasi yang digelar bersama dinkes tersebut juga diberikan untuk kaum disabilitas, pralansia dan lansia dengan jumlah total penerima vaksin sebanyak 200 orang.

“Kegiatan ini, bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat dan melibatkan vaksinator dari RS Bhayangkara Cianjur. Total 200 orang yang menjalani vaksinasi, 40 di antaranya merupakan ODGJ, sedangkan sisanya terdiri dari penyandang disabilitas, pralansia, dan lansia,” katanya.

Rifai menjelaskan, ODGJ yang menjalani vaksinasi berasal dari sejumlah yayasan sosial yang ada di Cianjur.

“Ada yang berasal dari yayasan sosial, tapi ada juga yang langsung diambil dari jalanan oleh petugas,” katanya.

“ODGJ memiliki hak yang sama dari pemerintah termasuk untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, sebagai upaya pencegahan dan penyebaran virus corona. Seluruh warga Cianjur menjadi prioritas untuk mendapatkan vaksinasi, tidak terkecuali ODGJ,” katanya.

Kepala Dinkes Cianjur, dr Irvan Nur Fauzy, mengatakan untuk mempercepat vaksinasi tahap II bagi pegawai publik dan lansia, pihaknya berkordinasi dengan berbagai institusi yang ada di Cianjur, termasuk dengan Polres Cianjur, yang juga melibatkan ajaran polsek.

“Pekan ini, seluruh polsek menggelar vaksinasi serentak untuk lansia yang ada di wilayah hukumnya masing-masing, pekan depan seluruh puskesmas akan melakukan hal yang sama, guna mendongkrak vaksinasi khususnya bagi lansia yang masih minim,” katanya. @fen

Baca Juga :  Dua Wakil Indonesia Hari Ini Bertarung di Final Thailand Open 2021

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satuan Gugus Tugas Wajib Memberikan Laporan Perminggu, Masyarakat harap Patuhi Prokes

Ming Jun 13 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Berdasarkan Peraturan Gubernur Jawa Barat No.63 tahun 2020, penentuan risiko kesehatan masyarakat di Kabupaten/Kota yang dikeluarkan Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Nasional secara berkala setiap minggu, dengan di atur meliputi 4 Zona Risiko, yaitu; Level 1 tidak terdampak/tidak ada kasus (Hijau), Level 2 risiko rendah (Kuning), Level […]