Puluhan Pejabat Pemkot Tasikmalaya Dirotasi dan Promosi

Editor :
Pelantikan dan sumpah jabatan untuk puluhan pejabat tinggi pratama dan administrator di lingkungan Pemkot Tasikmalaya, Jawa Barat./visi.news/ayi kuraesin.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Puluhan pejabat di Pemerintahan Kota (Pemkot) Tasikmalaya, Jawa Barat, dirotasi dan promosi jabatan.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman memimpin langsung pelantikan dan sumpah jabatan untuk puluhan pejabat tinggi pratama dan administrator di lingkungan Pemkot Tasikmalaya di Aula Gedung BKPSDM Tasikmalaya, Rabu (7/10).

Hadir juga dalam kegiatan pelantikan dan sumpah jabatan ASN terseut Sekda Pemkot Tasikmalaya H. Ivan Dicksan, Pejabat Forkopimda Kota Tasikmalaya, Unsur DPRD, serta tamu undangan lainnya.

Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebanyak 20 orang yakni eselon 3d daneselon 3c.

Wali Kota Tasikmalaya H. Budi Budiman mengatakan kegiatan pelantikan jajaran pejabat di setiap intansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka meningkatkan kapasitas kelembagaan dan pola pembinaan karier pegawai.

“Walau di tengah pandemi Covid -29, kita tetap melakukan rotasi dan mutasi pejabat dalam upaya lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dan pelayanan publik terutama pada jabatan-jabatan yang belum terisi,” ucapnya.

Menurut Budi, pelaksanaan mutasi atau rotasi pejabat stuktural di lingkungan pemerintahan juga merupakan konsekuensi yang harus dilakukan dalam upaya memberikan penyegaran sekaligus untuk memotivasi kinerja organisasi agar lebih baik. Selain baik dalam pengelolaan administrasi, juga pelayanan kepada masyarakat.

“Pelaksanaan mutasi rotasi ini sekaligus merupakan bentuk evaluasi terhadap kinerja yang selama ini telah dilakukan,” ujarnya.

Budi berpesan, para pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya agar dapat menerima keputusan pengangkatan dalam jabatan tersebut di mana pun mereka ditempatkan.

“Walaupun menurut saudara kurang tepat, tetapi menurut pandangan Allah itu mungkin yang terbaik menurut saudara,” ujar Budi.

Sementara Sekretaris Daerah Pemkot Tasikmalaya H. Ivan Dicksan mengatakan, kegiatan rotasi mutasi di lingkungan Pemkot Tasikmalaya tersebut dalam rangka mengisi kekosongan pegawai di lingkungan Pemkot Tasikmalaya.

Baca Juga :  Di Pilkada 2020 Megawati Ingin Menang Besar, Paslon Rekomendasi Jangan Leha-leha

“Kita juga ingin menempatkan pegawai yang pas menurut versi pimpinan dengan mempertimbangkan baik keahliannya, latar belakang pendidikannya, termasuk treck record jabatan dan kepemimpinnnya,” ucapnya

Diharapkan dengan penempatan jabatan baru yang dilakukan di tahun 2020 ini, bisa menjadi penyemangat untuk bagaimana menunjukkan kinerja yang baik.

“Pegawai jangan hanya jalan di tempat, tetapi harus bisa berinovasi, meningkatkan prestasi, dan mampu menjadi leader di lingkungan kerjanya sehingga bisa dicontoh oleh pegawai lainnya, terutama menigkatkan pelayanan terhadap kepentingan masyarakat,” ungkapnya. @arn

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

"Diantepkeun" Anggota Dewan, Demo Tolak UU Cipta Kerja di Tasikmalaya Berujung Ricuh

Rab Okt 7 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Aksi unjuk rasa terkait disahkannya RUU Cipta Kerja menjadi Undang-Undang, di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, berujung ricuh, Rabu (7/20). Aksi yang dilakukan ratusan mahasiswa dan organisasi masyarakat itu dilakukan sejak pukul 11.00 WIB. Awalnya, massa melakukan aksi dengan tertib dan hanya berorasi secara bergantian. Massa juga meminta […]