Pura-pura Sakit, Puluhan Penumpang Kabur Saat Pesawat Mendarat Darurat

Editor Ilustrasi pesawat terbang./shutterstock/via suara.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SPANYOL – Polisi Mallorca, Spanyol kewalahan mencari 12 penumpang yang kabur saat pesawat melakukan pendaratan darurat di Palma de Mallorca, sementara 12 lainnya sudah diamankan petugas.

Melansir Suara.com dari France24 Minggu (7/11/2021), ini adalah kasus belum terjadi sebelumnya, di mana pejabat menyebut adanya kemungkinan dengan imigrasi ilegal.

Eksodus tanpa izin itu terjadi ketika seorang penumpang sakit dalam penerbangan dari Maroko ke Turki dan pesawat terpaksa melakukan pendaratan darurat di salah satu bandara tersibuk di Spanyol, Palma de Mallorca.

“12 orang telah ditangkap dan 12 lainnya belum ditemukan,” kata Aina Calvo, perwakilan pemerintah Spanyol di Kepulauan Balearic, dalam konferensi pers.

“Peristiwa seperti itu belum pernah terjadi sebelumnya di bandara mana pun di Spanyol.”

Polisi mengatakan seorang penumpang tampaknya menderita koma diabetes dan dibawa dengan ambulans ke rumah sakit dengan seorang pendamping tapi ternyata kondisinya baik-baik saja dan dipulangkan.

“Dia ditangkap karena dicurigai mendorong imigrasi ilegal dan melanggar undang-undang imigrasi Spanyol,” kata pernyataan polisi, mencatat rekannya telah melarikan diri.

Selama evakuasi, 21 penumpang lainnya turun dari pesawat sekitar pukul 19:00 (1800 GMT) pada Jumat malam dan berlari ke landasan pacu, kata Calvo.

Peristiwa ini mendorong pencarian besar-besaran dan polisi  terpaksa menutup bandara hingga tengah malam. Kebanyakan dari mereka yang kabur adalah orang Maroko kecuali satu yang diyakini sebagai orang Palestina.

Penyelidik sedang memeriksa apakah apa yang terjadi di bandara adalah peristiwa yang diatur, direncanakan, atau insiden yang terisolasi.

Menurut FlightRadar24, pesawat itu adalah Airbus A320 Air Arabia Maroc yang terbang antara Casablanca dan Istanbul.

Selama insiden itu, 13 pesawat tujuan Palma dialihkan ke bandara lain, dan 16 penerbangan yang berangkat mengalami penundaan yang signifikan, kata AENA. @fen

Baca Juga :  Dengan Nilai Investasi Litbang yang Terus Meningkat, GWM Kini Memiliki Lebih dari 6.000 Paten

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hasil Liga Inggris: Arsenal Lanjutkan Tren Kemenangan, Tottenham Imbang

Sen Nov 8 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | INGGRIS – Emile Smith Rowe tampil kian cemerlang saat mengantarkan Arsenalmenundukkan Watford 1-0 dalam laga pekan ke-11 Liga Inggris 2021/2022 di Emirates Stadium, London, Minggu (7/11/2021) malam WIB. Gelandang serang berusia 21 tahun itu mencetak gol penentu kemenangan Arsenal atas Watford saat memecahkan kebuntuan pada menit ke-56. […]