Purwakarta Raih Penghargaan Natamukti Award 2021

Editor Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, meaih penghargaan Natamukti Award 2021./via jabarprov.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | PURWAKARTA – Upaya jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten yang dipimpin Bupati Anne Ratna Mustika untuk terus berkomitmen dalam meningkatkan Sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kabupaten Purwakarta, kini terus berkembang dan membuahkan hasil.

Upaya Pemdakab dalam membangun sektor UKM ini mendapatkan apresiasi dan penghargaan Natamukti Nindya dari Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) RI yang bekerja sama dengan Internasional Council for Small Business (ICSB).

Penghargaan ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada kota dan kabupaten yang berhasil mendorong keberlangsungan pertumbuhan dan perkembangan usaha kecil dan menengah di daerahnya masing-masing.

Bertempat di Hotel Aryaduta Bandung, pada Jumat (27/05/2022), Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menerima penghargaan Natamukti Nindya Tahun 2021 dengan Kategori Kota atau Kabupaten yang berhasil meningkatkan daya saing UMKM tingkat nasional maupun internasional.

“Natamukti Award 2021 merupakan wadah apresiasi bagi kepala daerah, yang sukses dalam membangun tata kelola dan kemandirian UMKM di daerahnya. Termasuk di dalamnya, upaya promosi UMKM lokal serta mendorong peningkatan kualitas produk, serta membangun ekosistem usaha,” kata Ambu Anne, belum lama ini, seperti dilansir laman resmi Pemprov Jabar.

Menurutnya, penghargaan Natamukti Award ini diberikan kepada jajaran Pemerintahan Daerah Kabupaten Purwakarta yang telah berhasil mengembangkan UMKM di Kabupaten Purwakarta.

“Di mana Kementerian Koperasi dan UKM RI bekerja sama dengan Markplus/ICSB untuk memberikan penghargaan pembangunan daerah sebagai kabupaten yang berhasil dalam perencanaan pembangunan daerah dari Bappeda Provinsi Jawa Barat,” kata Ambu Anne lagi.

Dengan diraihnya penghargaan ini, Ambu Anne juga mengapresiasi seluruh jajaran pemerintahannya.

“Ke depan seluruh jajaran diharapkan dapat terus menjalin kerja sama yang baik untuk meningkatkan pembangunan kabupaten tercinta ini,” demikian Ambu Anne. @fen

Baca Juga :  Operasional PPIH Embarkasi Jakarta-Bekasi Tahun 1443 H/ 2022 M Resmi Dibuka

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Wisata Mulai Bangkit, Kelurahan Braga Terus Berbenah Diri

Ming Mei 29 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Memasuki fase endemi Covid-19, Kota Bandung terus berbenah meningkatkan geliat sektor pariwisata. Salah satu yang menjadi andalan pariwisata Kota Bandung yaitu kawasan Braga. Untuk terus mengembangkan wisata di Braga, Lurah Braga Willy Wiradhika mengaku melibatkan partisipasi warga. Salah satunya yaitu Karang Taruna. Wilayah yang berada di jantung […]