PUTRI BIRU | Zilfa: “Senang Bisa Menang”

Editor Zilfa Aninda Zevanya./© persib.co.id/pandu persada/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Gelandang Persib Putri, Zilfa Aninda Zevanya mengaku sangat senang bisa membantu timnya meraih kemenangan 6-0 atas Putri Wijayakusumah pada pertandingan Grup A Piala Pertiwi di Stadion Sabilulungan Kabupaten Bandung, Sabtu 19 Maret 2022. 

Pada pertandingan tersebut, Zilfa tampil penuh. Enam gol kemenangan Persib Putri disumbangkan melalui hattrick Neng Resti menit 20, 85, dan 90, Zhadya Aini (55, 62) dan Ratu Mastu (62)

“Pastinya, saya sangat senang bisa menang di laga ini. Kemenangan ini menjadi motivasi buat saya untuk pertandingan selanjutnya,” kata pemilik nomor punggung 13 Persib Putri ini setelah pertandingan. 

Selain senang bisa membantu meraih kemenangan, Zilfa juga mengaku mendapat pelajaran berharga dari pertandingan tersebut. Pemain binaan Akademi Persib Kota Bandung itu mengatakan dirinya memetik pelajaran dari penampilan para pemain senior

“Dari pertandingan ini, saya juga mendapat pengalaman dari kakak-kakak saya. Pengalaman ini jadi pelajaran berharga juga buat saya agar bisa terus berkembang lebih baik lagi,” ujarnya, dilansir dari laman resmi klub Persib. 

Bisa Bangkit

Asisten pelatih Persib Putri, Hasya Hanifan menyebut kemenangan 6-0 atas Wijayakusuma pada pertandingan Grup A Piala Pertiwi di Stadion Sabilulungan Kabupaten Bandung, Sabtu, 19 Maret 2022, sebagai hasil yang sangat penting. Menurutnya, kemenangan ini adalah bukti kebangkitan dari tim Putri Biru.

Kemenangan Persib atas Wijayakusuma yang merupakan wakil Jawa Tengah adalah yang pertama dari dua laga yang telah dijalani. Pada laga pertama, Zhadya Aini dkk. harus mengakui keunggulan Persitoli Tolikara 0-7. 

“Hasil di pertandingan ini menjadi modal penting bagi anak-anak agar lebih percaya diri dalam menghadapi pertandingan di depan. Di pertandingan pertama, kami kalah cukup telak. Tapi kami bisa menjadikan laga ini sebagai momentum kebangkitan,” kata Hasya setelah pertandingan. 

Baca Juga :  BOLA WANITA: Piala Pertiwi Resmi Dimulai, Jabar Menyerah 0-7 dari Papua

Meski menelan kekalahan telak di laga pertama, Hasya mengungkapkan tim pelatih tak pernah berhenti memompa semangat para pemain. Ia pun merasa bangga jika usahanya itu akhirnya membuahkan hasil menggembirakan.

“Saya selalu tekankan kepada pemain untuk bangkit, bangkit dan bangkit. Kami masih bisa melaju ke babak selanjutnya. Pemain pun berusaha menampilkan permainan terbaik meski banyak tim lain yang diperkuat pemain-pemain yang sebelumnya membela Timnas,” bebernya, masih dilansir dari laman resmi klub Persib. @fen 

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peluang Juara Menipis, Paul Munster Ingin Happy Ending

Ming Mar 20 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | GIANYAR – Peluang menjadi juara sudah pasti hampir tertutup bagi Bhayangkara FC, namun pada pekan 32 BRI Liga 1 2021/2022 akan bertemu Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (20/3/2022).  Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster ingin menutup kompetisi musim ini dengan hasil manis. Ia […]