Putri dari Ideologi ‘Otak Putin’ Tewas dalam Ledakan Mobil

Editor Penyelidik bekerja di tempat ledakan mobil yang dikendarai Daria Dugina, putri Alexander Dugin, seorang ideolog garis keras Rusia yang dekat dengan Presiden Vladimir Putin, di luar Moskow./afp photo/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | RUSIA – Putri seorang ideologis nasionalis Rusia yang sering disebut sebagai “Otak Putin” tewas ketika mobilnya meledak di pinggiran Moskow, kata seorang pejabat, Minggu (21/8) waktu setempat.

Cabang Komite Investigasi untuk wilayah Moskow mengatakan, ledakan Sabtu malam itu disebabkan oleh bom yang ditanam di SUV yang dikendarai Daria Dugina.

Daria Dugina adalah putri Alexander Dugin, seorang pendukung terkemuka “Rusia duniaā€¯ konsep ideologi dan pendukung kuat pengiriman pasukan Rusia ke Ukraina.

Dugina mengungkapkan pandangan serupa dan muncul sebagai komentator di saluran TV nasionalis Tsargrad.

“Dasha, seperti ayahnya, selalu berada di garis depan konfrontasi dengan Barat,” kata Tsargrad pada hari Minggu, menggunakan nama yang dikenalnya.

Ledakan itu terjadi saat Dugina kembali dari festival budaya yang dia hadiri bersamanya. Beberapa laporan media Rusia mengutip saksi yang mengatakan kendaraan itu milik ayahnya dan bahwa dia telah memutuskan pada menit terakhir untuk bepergian dengan mobil lain.

Tidak ada tersangka yang segera diidentifikasi. Tapi Denis Pushilin, presiden separatis Republik Rakyat Donetsk yang fokus pertempuran Rusia di Ukraina, menyalahkan rezim Ukraina “berusaha membunuh Alexander Dugin.” @fen/sumber: dailysabah.com/associated press

Baca Juga :  Delegasi Simposium Keluarkan Rekomendasi Fatwa tentang Dua Masjid Suci

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pengamat Sepakat Harga BBM Naik: Pertalite Rp 10 Ribu, Solar Rp 8.500

Sen Agu 22 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Pengamat Energi Mamit Setiawan sepakat rencana kenaikan harga BBM bersubsidi sudah tepat dan tidak terelakkan lagi. Bahkan, menurut hitung-hitungan Mamit, Pertalite bisa saja dinaikkan Rp 10 ribu per liter, sedangkan Solar menjadi Rp 8.500 per liter. “Kenaikan harga Pertalite di angka Rp 10 ribu per […]