Putusan MP Perkuat Hasil Musda X Partai Golkar Kab. Bandung, H. Sugianto Ketua

Editor H. Sugianto secara aklamasi terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kab. Bandung periode 2021-2026 pada Musda-X yang berlangsung di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kab. Bandung, Sabtu (20/2/2021). visi.news/budimantara
Silahkan bagikan

Hasil sidang Mahkamah Partai (MP) Golkar memutuskan H. Sugianto sesuai hasil Musda Golkar X Kab. Bandung pada 20 Desember 2020, sebagai Ketua Periode 2020-2025.

Putusan tersebut, kemarin disambut gembira dan gema takbir di ruang DPD Partai Golkar Kab. Bandung, karena melalui sidang pleno Mahkamah Partai Golkar, Musda Partai Golkar Kabupaten Bandung kesepuluh dinilai sah dan Haji Sugih, sapaan akrab H. Sugianto sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kab. Bandung lima tahun kedepan.

“Musda Golkar ini sah. Bahkan kita sudah punya legal standing, SK nya sebenarnya sudah ada, hanya SK itu harus diperbaharui karena ada rekan kita yang pindah partai,” ujar Ketua Steering Committe (SC) Musda Partai Golkar Kabupaten Bandung ke X, Yanto Setianto di Soreang, Selasa (22/6/2021).

Dikatakannya, pihaknya dari awal memprediksi putusan MP itu dikarenakan penggugat merupakan seorang kepala desa yang tidak memiliki kapasitas. “Dalam Undang-undang Nomor 6 tahun 2014 pasal 29 tertulis bahwa kepala desa seharusnya sudah bebas dari kepengurusan partai politik,” tandasnya.

Pasca keluarnya putusan tersebut, kata Yanto, akan ada sejumlah program kerja partai yang tengah disusun. Diantaranya Muscam, Muswil, Musdes hingga Rakerda.

“Yang kemaren bersebrangan, selama dia itu masih punya jiwa Partai Golkar, kita rangkul, kecuali kalau misalnya Golkarnya abal-abal, maksudnya hanya lihat kepentingan atau menganggap partai lain lebih enak, itu yang kita evaluasi,” ungkap Yanto.

Ketua DPD Partai Golkar H. Sugianto, mengucapkan terima kasih atas keputusan yang sangat adil, dan sudah lama dinantikan.

Katanya, konsolidasi partai untuk menghadapi agenda 2024 tidak boleh terhambat oleh tujuan yang akan mengkebiri Partai Golkar. Ia mengajak seluruh kader bersatu, satu komando demi Golkar.

Baca Juga :  Peringatan Hari Bhakti ke 78 PUTR di Kabupaten Bandung, Ini yang Disampaikan Zeis Zultaqawa

“Proses musda menurut orang yang mengerti oragnisasi sudah benar. Sekarang diperkuat oleh hasil MP. Jadi saya sangat puas dengan keputusan ini,” imbuh Sugih.

Kepada ketua harian, sekretaris dan waka organisasi, ia meminta untuk segera menyusun agenda konsolidasi keorganisasian dalam waktu singkat.@alfa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

USWAH: Ayat-Ayat Al Quran yang Picu Umar bin Abdul Aziz Menangis

Rab Jun 23 , 2021
Silahkan bagikanVISINEWS –  Khalifah Umar bin Abdul Aziz pemimpin muslim yang memerintah antara tahun 99 dan 102 H sekitar 717 hingga 720 Masehi, dia menerapkan kebijakan untuk kembali kepada syariat. Umar II, demikian gelarnya, memang tercatat dengan tinta emas dalam sejarah peradaban Islam.  Prof Ali Muhammad ash-Shallabi dalam Biografi Umar […]