Putuskan Mengikuti Langkah Politik Jokowi, Maruar Sirait Pamit dari PDIP

Editor Maruar Sirait. /net
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait resmi mengundurkan diri dari partainya. Keputusan ini diumumkan Maruarar setelah bertemu dengan jajaran pengurus DPP PDIP di Jakarta, Senin (15/1/2024) malam.

Maruarar mengatakan, alasan utama dirinya pamit dari PDIP adalah karena ingin mengikuti langkah politik Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang saat ini didukung oleh mayoritas rakyat Indonesia.

“Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia,” kata Maruarar di depan kantor DPP PDIP.

Maruarar menilai, Jokowi telah membuktikan kinerjanya sebagai presiden yang tegas, visioner, dan berpihak pada kepentingan rakyat. Ia juga mengapresiasi langkah-langkah Jokowi dalam menangani isu-isu strategis, seperti radikalisme, Freeport, dan pandemi Covid-19.

“Jadi saya memilih bersama dengan Bapak Jokowi dalam pilihan politik saya berikutnya ke depan,” ujar Maruarar.

Maruarar mengaku sudah berdiskusi dengan orang-orang terdekatnya sebelum mengambil keputusan ini. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan seluruh kader PDIP yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk berbakti melalui partai berlambang banteng moncong putih itu.

“Saya mohon maaf, saya mengajarkan kalian untuk loyal, tetap bersama PDIP, tapi izinkanlah dengan keterbatasan saya, saya pamit,” kata Maruarar.

Maruarar Sirait merupakan politikus senior PDIP yang pernah menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2009-2014 dan 2014-2019. Ia juga pernah menjadi Ketua Taruna Merah Putih, organisasi sayap PDIP yang bergerak di bidang kepemudaan.

@mpa

 

Baca Juga :  UIN Bandung Gelar Workshop Pengembangan Kurikulum Kampus Merdeka

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Timnas Indonesia Tumbang 1-3 dari Irak di Laga Pembuka Piala Asia 2023

Sel Jan 16 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | QATAR – Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Irak di laga perdana mereka di Grup D Piala Asia 2023. Tim Garuda kalah 1-3 dari tim Negeri Seribu Satu Malam di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024) malam WIB. Irak membuka keunggulan pada menit ke-17 melalui […]