PWI dan IJTI Gelar Deklarasi Dukungan Pilkada

Ketua KPU Kab Bandung Agus Baroya (Tengah) berfoto bersama H Rahmat Sudarmadji, Ketua PWI (kedua dari kanan), Ketua IJTI Korda Bandung Raya Rezi (kedua dari kiri), usai deklarasi di Soreang, Sabtu (17/10)./visi.news/apih igun.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab.Bandung dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Bandung Raya, mendeklarasikan dukungan terselenggaranya Pilkada Kab.Bandung yang aman, sehat dan damai.

Kedua organisasi wartawan di Kab.Bandung ini diwujudkan dalam acara sosialisaai pelaksanaan peliputan, pemberitaan dan penyiaran oleh Pers pada Pilkada di masa Pandemi Covid 19 yang diinisiasi KPU Kab.Bandung.

Dalam.kesempatan itu pemateri dari PWI yakni Handri Handriansyah dan Mujib Prayitno dari IJTI, memaparkan komitmen kedua organisasi wartawan dalam melaksanakan peliputan Pilkada di tengah pandemi Covid19.

“PWI memiliki dua tugas sekaligus yakni nenyukseskan Pilkada Kab.Bandung melalui pemberitaan, sekaligus juga menerapkan dan mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid 19,” kata Handri.

Sementara itu Mujib Prayitno. mengatakan Jurnalis MNC Grup itu, selain protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah, yakni 3M, para jurnalis juga harus menambahkan satu M lagi, yaitu mengingatkan satu sama lain, baik itu dengan sesama jurnalis ataupun dengan narasumber.

” Saya fikir akan lebih baik kalau 3M, Menggunakan Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak ditambah lagi dengan satu M lagi, yaitu Mengingatkan,” imbuh Mujib.

Komitmen kedua organisasi wartawan di Kab.Bandung tersebut diapresiasi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ruli Hadiana. Ruli bahkan menambahkan satu M lagi yaitu Menghindari kerumunan tanpa harus diingatkan. Ruli tidak ingin, Pilkada malah menciptakan kluster baru penyebaran Covid 19.

” Intinya menggelar Pilkada di tengah Pandemi menjadi tugas berat kita semua, tidak hanya KPU tapi juga wartawan yang saya nilai berperan penting menyukseskannya.” kata Ruli Hadiana.

Pada acara tersebut juga disampaikan 6 poin Deklarasi , yaitu Menolak segala bentuk intervensi dan kekerasan terhadap Pers, Menolak berita Hoaks dan isu Sara, serta melaksanakan kode etik jurnalistik dan Menjunjung tinggi Kebhinekaan dalam proses peliputan, pemberitaan dan penyiaran Pilkada 2020 Kab.Bandung.

Selain itu kedua organisasi wartawan itu juga berkomitmen Mendukung suksesnya Pilkada yang aman, damai, sehat, Demokratis dan Berintegritas. Kemudian senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan tugas, serta siap bertanggungjawab atas segala bentuk pelanggaran sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. @pih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

5 Orang Tewas Kecelakaan Truk Rem Blong di Puncak

Sab Okt 17 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Sebuah truk yang sedang melaju di Jalan Raya Puncak Bogor mengalami kecelakaan maut dan mengakibatkan lima orang meninggal dunia di lokasi pada Sabtu (17/10/2020). Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fitra Zuanda mengatakan, kecelakaan itu terjadi saat truk yang sedang melaju dari arah Cianjur menuju arah Jakarta gagal mengoperasionalkan rem […]