Raih Terbaik II PPD Kabupaten Tahun 2023, Bupati Bandung: Insya Allah ke Depan Kita Raih Pringkat I

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Pembangunan Kabupaten Bandung mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai peringkat terbaik II pada acara Musrenbang Jabar tahun 2023, untuk penyusunan RKPD tahun 2023 serta capaian pembangunan 2022. Melalui raihan tersebut, Bupati HM Dadang Supriatna berterimakasih kepada jajaran pemerintah daerah dan masyarakat yang terus mendukung pembangunan di daerahnya.

“Terimakasih kepada semua jajaran pemerintah daerah dan seluruh masyarakat yang terus mendukung pembangunan Kabupaten Bandung, sehingga mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Insya Allah tahun depan pembangunan Kabupaten Bandung bisa peringkat I,” ungkap Bupati Bandung HM Dadang Supriatna usai menerima penghargaan di Trans Luxury Hotel, Bandung, Selasa (21/3/2023)

Dadang menyampaikan, meskipun masih terdapat kekurangan, namun penghargaan yang diraih merupakan bukti nyata atas meratanya pembangunan di Kabupaten Bandung.

“Alhamdulillah, tahun kemarin kita peringkat III dan sekarang peringkat II. Insya Allah tahun depan pembangunan Kabupaten Bandung bisa menempati peringkat I di Jawa Barat,” katanya.

Bupati berharap, capaian PPD terbaik pertama Jabar tersebut, bisa menjadi motivasi agar semua jajaran Perangkat Daerah (PD) bisa berkontribusi maksimal bagi keberhasilan capaian pembangunan di Kabupaten Bandung.

“Khususnya untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat melalui inovasi tadi yang bisa memangkas birokrasi, mudah-mudahan apresiasi ini bisa menjadi motivasi kita untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dirinya berharap, pencapaian prestasi ini, pada gilirannya akan memberikan dampak positif, terhadap pencapaian Visi Kabupaten Bandung yang bangkit, edukatif, dinamis, agamis dan sejahtera, dimana muara dari semua keberhasilan itu untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bandung,” tuturnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Bandung Erwin Rinaldi menjelaskan, PPD merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras daerah dalam merencanakan dan pencapaian target pembangunan.

Baca Juga :  Polri Periksa Antasari Azhar Terkait Kasus Djoko Tjandra

“Mudah-mudahan dengan inovasi yang telah dilakukan seluruh jajaran perangkat daerah Kabupaten Bandung, bukan saja mendapat apresiasi namun lebih jauh untuk pembangunan Kabupaten Bandung lebih baik,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan program dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah 2023 akan difokuskan pada perbaikan infrastruktur jalan di seluruh wilayah Jabar.

“Salah satunya infrastruktur jalan, tahun ini (anggaran) dinaikkan di Musrenbang dan tahun depan (2024) juga dinaikkan karena selama Covid-19, anggaran infrastruktur banyak bergeser ke bansos (bantuan sosial),” ujar Ridwan Kamil.

Lebih lanjut dirinya juga menyadari banyak keluhan warga terkait masalah perbaikan jalan. Namun, hal itu akan segera ditanggapi dengan langkah nyata, yaitu dalam RKPD 2023 perbaikan jalan jadi hal yang utama.

“Makanya tahun ini tidak banyak membangun lain-lain, fokus ke jalan. Jadi 2023, Pemdaprov Jabar tahun ini dan tahun depan fokus ke jalan untuk menjawab permasalahan situasi,” ujar Kang Emil, sapaan akrabnya.

Kepada warga Jabar, Kang Emil pun menyebut selama lima tahun memimpin pembangunan (salah satunya infrastruktur jalan) di Jabar sempat tersendat selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

“Selama lima tahun memimpin Jawa Barat ada yang namanya disrupsi Covid-19 sehingga banyak tujuan pembangunan yang terkendala,” imbuhnya.

“Atas nama Pemdaprov Jabar dan pribadi, saya memohon maaf jika ada hal-hal yang kurang. Tentu Jabar akan terus bergerak maju siapapun pemimpinnya, insyallah lebih baik,” ungkapnya.

Harga bahan pokok terkendali

Menjelang 1 Ramadan 1444 Hijriah, ia memastikan harga bahan pokok tetap terkendali.” Ramadan sudah dekat, dan kita kemarin sudah merapatkan dengan kepala daerah (bupati/wali kota) memastikan harga bahan kebutuhan pokok terjaga dengan baik,” tuturnya.

Baca Juga :  Gudang Perabotan di Jatiasih Terbakar, Lima Orang Tewas Terjebak

Kemudian Gubernur Ridwan Kamil juga meminta seluruh kepala daerah di Jabar mengecek secara masif suplai produksi pangan dan tata niaga bisa berjalan baik.

“Para kepala daerah sudah sepakat untuk proaktif memastikan suplai produksi dan tata niaga pangan bisa dikerjakan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.@gvr

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SPOTV akan Mulai MotoGPTM Musim 2023 dengan Memberikan Uji Coba Gratis bagi Pengguna di SPOTV NOW

Sel Mar 21 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SINGAPURA – Para penggemar olahraga di Asia Tenggara akan mendapatkan suguhan ganda saat platform hiburan olahraga terkemuka SPOTV memulai musim baru MotoGPTM minggu ini, menawarkan uji coba gratis untuk aplikasi streaming mereka, SPOTV NOW. Para penggemar dapat menikmati tayangan live streaming selama 2 minggu di SPOTV NOW […]