Raja Salman Sukses Operasi Kantong Empedu, Kini Masa Pemulihan

Raja Salman sukses operasi kantong empedu, kini masa pemulihan./minanews.net/ist.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz sukses menjalani operasi pada hari Kamis (23/7) untuk mengangkat kantong empedunya, beberapa hari setelah dirawat di rumah sakit.

Menurut sebuah pernyataan dari pengadilan kerajaan yang dipublikasikan oleh Saudi Press Agency (SPA), seperti dilansir Minanews.net, operasi laparoskopi ini biasanya hanya melibatkan sayatan kecil dan kamera kecil untuk membantu dokter bedah.

Raja Salman dibawa ke RS Spesialis King Faisal di Riyadh pada Senin lalu. Meski operasinya sukses, ia tetap harus di rumah sakit untuk pemulihan.

Sebelumnya, pengumuman rawat inap raja berusia 84 tahun itu telah menghidupkan kembali spekulasi tentang kondisi kesehatannya.

Namun, Kerajaan membungkam spekulasi dengan merilis foto dirinya melakukan sesi kabinet virtual dari rumah sakit pada Rabu.

Meskipun ada rapat kabinet, Raja Salman tidak mengawasi pemerintah Arab Saudi setiap hari, yang kekuatan sebenarnya terletak pada Putra Mahkota Mohammed bin Salman, putranya.

Setelah mengusir putra mahkota sebelumnya dalam perebutan kekuasaan dramatis pada tahun 2017 dan mengesampingkan rival kerajaan lainnya, Pangeran Mohammed sekarang berdiri sebagai penerus ayahnya yang tidak perlu dipertanyakan lagi. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satu Keluarga di Bogor Positif Corona, Dua Meninggal

Jum Jul 24 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Satu keluarga di Kota Bogor, Jawa Barat, yang berjumlah enam orang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Dua di antaranya meninggal dunia. “Iya, total enam positif di keluarga. Saat ini gugus tugas gerak cepat untuk mendata ODP,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya saat dikonfirmasi, Jumat (24/7), sebagaimana dilansir CNNIndonesia.com. Bima menjelaskan […]