Rakerkab KONI Kab. Bandung Tahun 2023, Spirit BEDAS Mendukung Jabar Hattrick Juara

Editor Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) KONI Kabupaten Bandung tahun 2023 di Ciwidey Valley Resort Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung, Kamis (14/12/2023). /visi.news/engkos kosasih
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | RANCABALI – Bupati Bandung Dadang Supriatna diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung Kawaludin membuka acara pelaksanaan Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) KONI Kabupaten Bandung tahun 2023 di Ciwidey Valley Resort Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung, Kamis (14/12/2023).

Pelaksanaan Rakerkab KONI Kabupaten Bandung tahun 2023 ini dengan mengusung tema “Spirit BEDAS mendukung Jabar hattrick juara”. Selain itu dalam upaya meraih target 100 medali emas pada Porprov XV tahun 2026 di Kota Bogor.

Rakerkab ini dihadiri para pengurus KONI Kabupaten Bandung, puluhan pengurus cabang olahraga dan sejumlah undangan yang hadir. Bidang Organisasi KONI Jawa Barat juga turut hadir pada pelaksanaan Rakerkab KONI Kabupaten Bandung tersebut.
Kawaludin mengatakan bahwa dalam pelaksanaan rapat kerja KONI Kabupaten Bandung tahun 2023 ini untuk membahas terkait dengan evaluasi pelaksanaan program kegiatan tahun 2023.

“Sekaligus juga rencana kegiatan sekaligus pencapaian target-target yang akan dilakukan untuk tahun mendatang. Sekaligus posisi bagaimana strategi pencapaian target 100 medali emas di Porprov di Kota Bogor tahun 2026 mendatang. Kita berharap di Porprov 2026 bisa menjadi juara umum,” tutur Kawaludin.

Kawaludin juga melihat kekompakan seluruh insan olahraga di Kabupaten Bandung. “Semua cabor (cabang olahraga) hadir di sini, itu menunjukkan bahwa dari sisi organisasi KONI Kabupaten Bandung ini sudah sangat sehat. Insya Allah menjadi organisasi yang kuat akan melahirkan spirit yang sangat luar biasa. Apalagi ditambah ruh kita, spirit Bedas. Insya Allah pencapaian target 100 emas di Porprov 2026 di Kota Bogor itu akan tercapai. Sekaligus juara umum,” ujarnya.

Kawaludin juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bandung selalu mendukung apa yang menjadi kebutuhan KONI Kabupaten Bandung.

Baca Juga :  Taklukkan Seniornya, Fikri/Bagas Juara Ganda Putra All England 2022

“Insya Allah untuk anggaran ke KONI pun tahun 2024 ada penambahan sekitar 25 persen dari tahun 2023. Yaitu mencapai sebesar Rp 12,5 miliar. Itu salah satu bentuk nyata dukungan dari Bupati Bandung kepada KONI Kabupaten Bandung. Umumnya kepada seluruh insan olahraga untuk bisa lebih berprestasi di waktu yang akan datang” tuturnya.
Ia pun berharap dari sektor olahraga di Kabupaten Bandung harus mampu mewujudkan bahwa misi Kabupaten Bandung harus memiliki daya saing yang tinggi.

“Insya Allah KONI Kabupaten Bandung dibawah kepengurusan yang baru, dengan semangat yang baru dengan segala keterbukaannya, dengan silaturahminya. Saya yakin prestasi olahraga Kabupaten Bandung akan mampu bersaing baik di tingkat provinsi, nasional dan syukur-syukur sampai tingkat internasional,” tutur Kawaludin.

Ia menyebutkan ada atlet Kabupaten Bandung pada cabang olahraga menembak yang berprestasi di event Asian Games.

“Saya juga berharap dalam Rakerkab KONI Kabupaten Bandung tahun 2023 ini, ada poin-poin yang harus dirapat kerjakan. Pertama evaluasi kegiatan tahun 2023, bagaimana berbagai sukses itu harus dievaluasi,” katanga.

Kawaludin mengatakan sukses prestasi itu dengan indikator capaian jumlah medali. “Sukses administrasi tidak ada temuan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan). Sukses organisasi tidak ada permasalahan atau kisruh. Selain itu sukses sumber daya manusia (SDM),” tuturnya.

Ia mengatakan dari sisi SDM, harus mampu menjaga atlet-atlet potensial yang masih usia dini untuk terus bisa konsisten sebagai atlet dan konsisten membela Kabupaten Bandung.

“Jangan sampai masuk ke usia tanding, disabot oleh daerah lain. Harus sukses SDM kita. Kemudian sukses meningkatkan prestasi SDM kita. Itu harus dievaluasi bagaimana kita mampu menggali potensi SDM kita atau potensi olahraga yang ada di Kabupaten Bandung. Dengan tujuan kita menjadi juara,” katanya.

Baca Juga :  Road to RFID 2024 Digelar, Dorong Meningkatnya Produktivitas dan Kontribusi Masyarakat Bergaya Hidup Sehat untuk Indonesia

Kawaludin juga mengungkapkan bahwa pihaknya dari pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung sudah berusaha untuk memberikan dukungan dari sisi dukungan finansial.
Ia mengatakan melalui kebijakan Bupati Bandung, setiap yang berprestasi pasti akan mendapatkan reward. “Pasti akan mendapatkan apresiasi,” katanya.

@kos

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Amartha dan Hana Bank Jalin Kolaborasi untuk Tingkatkan Inklusivitas Permodalan Bagi UMKM Perempuan

Kam Des 14 , 2023
Silahkan bagikan Amartha dan Hana Bank menjalin kolaborasi kemitraan strategis berupa penyaluran pendanaan ke sektor UMKM produktif.  Kolaborasi ditujukan untuk meningkatkan inklusivitas permodalan bagi UMKM perempuan sehingga dapat memperkuat pondasi ekonomi nasional. VISI.NEWS | JAKARTA – PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) prosperity platform yang menghadirkan layanan keuangan inklusif untuk ekonomi […]