Rangkaian Acara Peringatan Hari Jadi ke-383 Kab. Bandung Resmi Ditutup

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG – Bupati Bandung Dadang Supriatna secara resmi menutup acara puncak rangkaian peringatan Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung pada malam Festival Kreativitas Kabupaten Bandung Bedas 2024 di Jalan Raya Al Fathu Soreang, Minggu (21/4/2024) malam.

Penutupan acara puncak peringatan Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung itu ditandai dengan membunyikan tombol sirine secara bersama-sama dilakukan Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi Bunda Bedas Emma Dety Dadang Supriatna. Selain itu hadir pula jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung bersama Bunda Bedas memotong kue Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung. Kue yang dipotong Bupati Bandung itu diberikan kepada jajaran Forkopimda dan masyarakat, sebagai bentuk rasa syukur.

Dadang Supriatna berharap melalui kegiatan Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang semakin maju.

“Mari kita tingkatkan kualitas sumber daya manusia yang semakin maju,” harapnya.

Bupati Bedas mengajak masyarakat Kabupaten Bandung, khususnya yang hadir pada malam Festival Kreativitas tersebut untuk berdoa bersama. Ribuan masyarakat yang hadir saat itu secara serentak mengucapkan kalimah surat Al Fatihah.

Dadang pun mengungkapkan bahwa pelaksanaan Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung merupakan momentum yang sangat luar biasa.

Bupati pun mengucapkan taqabbalallahu minna wa minkum, syiyamana wa shiyamakum, kulla amin wa antum bikhoir. Mohon maaf lahir dan bathin.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun para ASN di lingkungan Pemkab Bandung.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para camat, kepala desa dan pihak lainnya yang sudah memeriahkan Karnaval Budaya Bedas maupun Festival Kreativitas Kabupaten Bandung Bedas.

“Menandakan ini kebersamaan,” ucapnya.

Dadang pun mengungkapkan bahwa selama 2 tahun 11 bulan menjabat Bupati Bandung dan atau 26 April 2024 memasuki 3 tahun menjabat orang nomor satu di Kabupaten Bandung, sudah bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Yang semula PAD Kabupaten Bandung Rp 969 miliar pada tahun 2021, dan memasuki tahun 2023 PAD Kabupaten Bandung sebesar Rp 1,3 triliun.

Baca Juga :  Seusai Mengikuti Sidang Putusan MK, Ini yang Disampaikan Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan

“APBD Kabupaten Bandung yang semula Rp 4,6 triliun menjadi Rp 7,4 triliun,” katanya.

Selama menjabat Bupati Bandung pula, ia mengatakan sudah bisa meraih 313 penghargaan. Ratusan penghargaan itu dipersembahkan untuk masyarakat Kabupaten Bandung.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung. Terima kasih juga disampaikan kepada jajaran BUMD, karena sudah membantu kelangsungan pembangunan di Kabupaten Bandung,” tuturnya.

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna berharap, melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Bandung itu dapat meningkatkan daya saing dan meningkatkan sumber daya manusia untuk kemajuan Kabupaten Bandung.

Kang DS mengungkapkan bahwa dalam rangka menghadapi Indonesia Emas 2045 mendatang, ada lima langkah yang harus dipersiapkan secara optimal. Pertama peningkatan kualitas sumber daya manusia yang profesional dan paham informasi dan teknologi. Kedua, big data, dan ketiga riset and development, keempat institusi yang kuat, dan kelima mengelola keuangan (anggaran) dengan baik.

Lebih lanjut Kang DS mengungkapkan terkait Hari Kartini ke-145 tingkat Kabupaten Bandung yang jatuh pada tanggal 21 April.

“Saya nitip jangan menyakiti hati seorang ibu yang melahirkan. Tolong jangan sakiti hati seorang ibu,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kang DS memberikan kesempatan kepada warga yang tanggal kelahirannya 20 April dan 21 April untuk naik ke atas panggung.

Khususnya bagi warga yang kelahirannya 20 April, Bupati Bandung memberikan hadiah door prize berupa televisi. Selain itu memberikan hadiah door prize kepada warga dengan kelahiran 21 April.

Banyak lagi door prize lainnya yang dibagikan kepada masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung maupun Bunda Bedas, Sekda Kabupaten Bandung, Asisten dan para kepala dinas.

Baca Juga :  VISI | MQK dalam Perspektif Santri dan Pesantren 

@kos

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dipuji Warganet, Boga Group Memberikan Kesempatan Kerja untuk Lansia 60 Tahun ke Atas

Sen Apr 22 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Boga Group, perusahaan ternama di bidang kuliner, mengumumkan lowongan kerja yang khusus ditujukan untuk orang lanjut usia (lansia). Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Presiden Direktur Boga Group, Kusnadi Raharja, melalui akun media sosial resmi perusahaan. Menurut Kusnadi, keputusan ini diambil karena sedikitnya industri yang membuka […]