Rangkaian Prosesi Pemakaman Gusti Sultan Sepuh XIV yang Wafat Hari ini

Editor Gusti Sultan Sepuh XIV Pra Arief Natadiningrat./visi.news/medsos fb/bik
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Prosesi pemakaman Gusti Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat yang wafat Rabu (22/7) pkl 05.20 WIB di salah satu RS di Bandung meliputi serangkaian protokol, yaitu pukul 09.00 jenazah Gusti Sultan Sepuh XIV berangkat dari Bandung

Menurut Adji, salah seorang warga yang juga jurnalis di Cirebon kepada VISI.NEWS, Rabu (22/7) siang, pada pukul 11.00 WIB jenazah tiba di Keraton Kasepuhan Cirebon. Pukul 11.30 prosesi salat jenazah & doa di Dalem Arum oleh Ibunda RA Irawati & keluarga.

Pukul 12.00 prosesi salat jenazah & doa bangsal panembahan oleh tamu pelayat. Pukul 13.00 Kata Perpisahan & Doa dari perwakilan keluarga oleh PR Gumelar.

Pukul 13.30 Pelepasan Jenazah Alm Gusti Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natanadiningrat oleh Putra Mahkota PRA Luqman Zulkaedin.

Pukul 14.00 Jenazah Alm Gusti Sultan Sepuh XIV berangkat menuju Pemakaman Astana Gunung Jati, diantarkan oleh keluarga, jemaah Masjid Agung Sang Ciptarasa, Abdi Dalem, Wargi Jati, dan para tamu.

Diberitakan, Sultan Kasepuhan Cirebon, Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat, meninggal dunia pada Rabu pukul 05.20 WIB.

Melansir CNNindonesia.com dari Antara, kabar duka ini disampaikan oleh salah satu satu anggota keluarga besar Keraton Kasepuhan Cirebon PR Luqman Zulkaedin.

“Telah berpulang ke rahmatullah Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat,” kata Luqman Zulkaedin melalui pesan singkat yang diterima.

Dalam keterangannya PR Luqman melanjutkan bahwa jenazah Sultan XIV Arief akan dikebumikan di Pemakaman Astana Gunung Jati, Kompleks Kasepuhan Cirebon pada Rabu siang.

“Insyaallah di kebumikan di Pemakaman Astana Gunung Jati,” katanya.

Sementara belum didapat informasi penyebab meninggalnya Sultan Kasepuhan Cirebon. Namun dalam beberapa hari ini Sultan Sepuh sedang di rawat di salah satu rumah sakit di Kota Bandung.@fen/@bik

Baca Juga :  Terbongkar! Rekening Teman Dipakai untuk Memeras YouTuber Terkenal, Ria Ricis

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tinggal 3 Orang yang Dirawat, Pemkot Tasikmalaya Klaim Kasus Covid-19 Terkendali

Rab Jul 22 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Uus Supangat mengklaim kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya dapat dikendalikan. Klaim itu didasari data Gugus Tugas Covid-19 Kota Tasikmalaya yang menyebutkan dari 60 kasus terkonfirmasi positif hanya ada dua kasus kematian. “Penyebaran Covid-19 cenderung masih terkendali. Meski demikian diakui dalam sepekan terakhir […]