Rangkul Preman agar Warga Patuh Protokol Kesehatan

Editor :
Istimewa

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Wakapolri Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono berencana memberdayakan preman pasar untuk membantu pengawasan dan mendisiplinkan masyarakarat pada protokol kesehatan.

“Kita juga berharap penegak disiplin internal di klaster pasar, di situ kan ada jeger-jeger-nya di pasar, kita jadikan penegak disiplin,” kata Gatot di Mako Polda Metro Jaya, Kamis (10/9) dilansir Tirto.id dari Antara.

Meski demikian, Gatot menjamin preman-preman pasar ini akan tetap dipantau oleh TNI dan Polri agar pelaksanaannya tidak menyalahi aturan dan pelaksanaannya akan tetap mengedepankan cara humanis.

“Kita harapkan menerapkan disiplin, tapi tetap diarahkan oleh TNI-Polri dengan cara-cara humanis,” kata Gatot yang juga Wakil Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional itu.

Gatot juga mengatakan penegakan disiplin dengan operasi yustisi kali ini akan melibatkan institusi penegak hukum lainnya dengan sanksi yang lebih tegas.

“Ini kita gabungan melibatkan juga jaksa, kamtib kita lakukan secara serentak di seluruh Indonesia dan akan ada sanksi yang lebih tegas,” katanya.

Kemudian untuk mendukung kebijakan tersebut, kata Gatot, TNI-Polri bersama Satgas Covid-19 hingga KPU membagikan sebanyak 34 juta masker lebih ke seluruh wilayah Indonesia Pembagian itu juga dalam rangka kampanye jaga jarak untuk menghindari kerumunan dalam rangka Operasi Yustisi dan Pilkada 2020 aman dan sehat. Pembagian masker itu berlangsung serentak di seluruh Indonesia.

“Total masker secara simbolik seluruh Indonesia ada 34 juta buah lebih masker dibagikan secara serentak hari ini dan besok,” katanya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Blak-Blakan Pinkan Mambo Saat Kesulitan Ekonomi buat Keluarganya

Sab Sep 12 , 2020
Silahkan bagikan– Punya uang cuma Rp10 ribu, buat beli beras 1 liter dan Ssrup VISI.NEWS – Mantan personel duo ratu, Pinkan Mambo blak-blakan berbicara mengenai kondisi perekonomian keluarganya yang sempat mengalami kesulitan beberapa tahun belakangan. Hal tersebut ia sampaikan di video terbaru yang diunggah di kanal Youtube Melaney Ricardo. Dalam video […]