Ratusan Pemuda Turun ke Jalan Rawat Keindahan Kota Bandung

Editor Kegiatan Pepeling (Pemuda Pecinta Lingkungan) melawan vandalisme di kawasan Asia Afrika - Otista - Sudirman, Kota Bandung, Sabtu 8 Oktober 2022./via bandung-go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Ada gerakan positif dari Pepeling (Pemuda Pecinta Lingkungan) Kota Bandung. Diinisiasi oleh DPD KNPI Kota Bandung. Mereka menggelar bersih-bersih di sejumlah kawasan pusat Kota Bandung, Sabtu 8 Oktober 2022.

Kegiatan ini diikuti sekitar 130 pemuda dari berbagai lapisan Organisasi Kepemudaan Pancasila yang ada di Kota Bandung.

Mereka melakukan pengecatan di beberapa bangunan dan fasilitas kota yang ternoda oleh aksi vandalisme.

Selain itu, para sukarelawan juga melakukan pengecatan kerb jalan serta pembersihan di trotoar jalan.

Ketua KNPI Kota Bandung, Edwin Khadafi menyebut, gerakan ini merupakan aksi pemuda Kota Bandung dalam memerangi vandalisme.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan, OKP yang ada di Kota Bandung tak hanya membersihkan saja, namun juga telah berkomitmen untuk sama-sama menjaga kota ini dari aksi vandalisme.

“Kita edukasi seluruh anggota OKP. Kita beri pemahaman juga bahwa Bandung bukan hanya tempat kita beraktivitas atau bekerja, namun juga rumah kita. Nah, kalau sudah menjadi rumah, artinya perlu sama-sama kita jaga,” ucap Edwin.

Gerakan bersih-bersih kota dari noda vandalisme ini juga dilakukan dengan melibatkan unsur kewilayahan.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Bandung, Asep Saeful Gufron yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menghaturkan terima kasih atas inisiasi positif dari pemuda Kota Bandung dalam menghadirkan kenyamanan dan keindahan di kota ini.

Dengan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat, ia optimis masalah keindahan kota yang saat ini terganggu oleh aksi vandalisme dapat tertangani dalam waktu sesingkat-singkatnya.

“Kalau mendapat dukungan dari masyarakat, saya pikir tidak perlu berbulan-bulan (menangani masalah vandalisme), dalam hitungan minggu pun bisa kita selesaikan,” ucapnya, dilansir dari laman resmi Pemkot Bandung.

Baca Juga :  UNS Berduka, Gara-gara Covid 3 Dosen dan 1 Tendik Meninggal 23 Lainnya Dirawat

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga keindahan, kenyamanan, serta ketertiban di Kota Bandung.

Terinspirasi dari tanggal 12 Rabiul Awal 1444 Hijriah, yang jatuh padaSabtu 8 Oktober 2022, Tedy menyebut gerakan ini sebagai implementasi ajaran Nabi Muhammad saw.

“Semoga kegiatan semacam ini bisa kita laksanakan lagi sepenuh hati. Sebab kalau bukan oleh kita, oleh siapa lagi? Kalau bukan sekarang, mau kapan?” ucapnya.

Sebagai informasi, gerakan bersih-bersih ini dilakukan di sekitar Jalan Asia Afrika, Jalan Otista, dan Jalan Sudirman Kota Bandung. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemerintah Diminta Tinjau Ulang Batas Garis Kemiskinan

Sen Okt 10 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Anggota Komisi XI DPR RI Anis Byarwati menyoroti informasi bahwa Indonesia masuk ke dalam 100 negara termiskin di dunia, yang diukur atau pendapatan nasional bruto per kapita (GNI). Data tersebut dikeluarkan oleh ‘World Population Review’, di mana Indonesia masuk dalam urutan ke-73 dengan pendapatan nasional […]