Rawan Bentrok, Reynaldi : Pertandingan Persib Persija Harus Seteril Dari Pendukung Persija

Editor Anggota Komisi I DPRD Jabar Reynaldi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Pengamanan pertandingan bigmatch Persib vs Persija, Minggu mendatang di Stadion GBLA, akan menjadi perhatian publik sepakbola Indonesia, selain rivalitas performa Persib vs Persija, rivalitas para pendukung kedua tim ini selalu menyuguhkan cerita.

Untuk itu, Anggota DPRD Jabar, Reynaldi berharap agar pihak kepolisian dapat mengamankan jalannya pertandingan dengan berbagai cara dan metode misalnya melakukan pengamanan berlapis, baik didalam dan diluas Stadion GBLA.

“Berbagai antisipasi harus dilakukan saat penonton hendak memasuki Stadion GBLA, bila perlu pihak kepolisian melakukan sweeping sebelum penonton masuk,” katanya.

Sweeping itu dilakukan untuk, melarang penonton untuk membawa flare dan korek api, hingga senjata tajam jangan sampai masuk stadion, penonton harus menaati aturan itu sehingga pertandingan dapat berlangsung dengan lancar.

“Biar aman lancar dan tidak terjadi apa-apa dalam stadion, harus dilakukan razia terlebih dahulu oleh kepolisian, seperti merazia senjata tajam kemudian flare yang bisa membakar, korek api karena rawan untuk membakar,” ujar Reynaldi.

Selain itu, dirasa perlu untuk melakukan penyortiran atau menyeleksi penonton atau suporter yang masuk atau ingin menyaksikan laga Persib dan Persija, hal itu untuk mencegah adanya pendukung Persija yang datang ke stadion.

“Seleksi itu harus dilakukan sejak proses pembelian tiket oleh panitia penyelenggara pertandingan, yang terverifikasi berdomisili di Jakarta harus ditolak untuk mendapatkan tiket,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  Terpilih Secara Aklamasi, Hilman Hidayat Ketua PWI Jawa Barat 2021-2026

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Program Bunga Desa di Ciparay, Bupati Dadang Kunjungi SMPN 3

Kam Sep 22 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | CIPARAY – Dalam program Bupati Ngamumule Desa (Bunga Desa), di Kecamatan Ciparay, Kamis (22/9/2022), Bupati Bandung HM Dadang Supriatna mengunjungi SMPN 3 di Desa Mekarlaksana. Hadir dalam kunjungan tersebut, pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung yang diwakili Sekretaris Dinas (Sekdis), para kepala desa, juga para Kepala SMP se […]