REKAP HASIL LIGA 1 | 15 Gol Tercipta dari Empat Partai yang Saling Bantai demi Keselamatan dan Perbaikan Posisi

Editor Logo BRI Liga 1./dok./net.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BALI – Hasil pertandingan lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-33, Kamis 24 Maret 2022, dari 4 partai pertandingan yang saling bantai demi keselamatan dari jurang degradasi dan perbaikan posisi tercipta sebanyak 15 gol untuk kemenangan, tak ada hasil imbang. Ini rinciannya.

Pada pukul 15:15 WIB (di Stadion Kompyang Sujana, live O Channel) saling berhadapan Barito Putera vs Persita Tangerang.

Hasilnya Barito Putera meraih kemenangan alias meraup poin penuh setelah mengandaskan Persita Tangerang dengan skor 2-0. Gol kemenangan Laskar Antasari dijaringkan Bayu Pradana (59) dan Bruno Matos (70).

Dengan hasil ini di klasemen sementara Liga 1 2021/2022, Barito Putera naik 1 peringkat ke posisi 14 dari semula di peringkat 15 dengan poin 35 dari semula 32. Sedangkan Persita Tangerang masih tetap berada di peringkat 9 dengan poin 39.

Di posisi 14 ini Barito Putera sejenak boleh bernapas lega lepas dari bayang-bayang zona merah atau degradasi, tinggal menyiapkan diri kontra Persib di laga terakhir. Jika mampu mengalahkan Persib sudah ada jaminan aman dari degradasi. Jika imbang juga masih aman dengan catatan Persipura dan PSM Makassar terjungkal.

Pertandingan selanjutnya di pekan ke-34 atau pekan terakhir Liga 1 2021/2022, Barito Putera menantang Persib Bandung, Kamis (31/3/2022). Sedangkan Persita Tangerang menantang Persipura Jayapura pada hari yang sama.

Pertandingan pada pukul 15:15 WIB juga (di Stadion I Gusti Ngurah Rai, live on Streaming) terjadi baku sepak antara PSIS Semarang vs Persipura Jayapura.

Hasilnya sungguh mengejutkan, tim Mutiara Hitam mengamuk dengan mengalahkan Laskar Siti Jenar dengan angka telak 4-0 tanpa balas.

Gol-gol Mutiara Hitam dicetak Pahabol (22), Ramai Rumakiek (90), Yevhen (49), dan Ramiro EF (78).

Baca Juga :  HIDAYAH: Terpikat Kumandang Azan di Indonesia, Santiago Paul Erazo pun Jadi Mualaf (1)

Dengan hasil ini di klasemen sementara PSIS Semarang masih tetap berada di peringkat 8 dengan poin 43. Sedangkan Persipura Jayapura pun masih tetap berada di peringkat 16 namun dengan tambahan poin menjadi 33 dari semula 30.

Berada di posisi papan tengah klasemen, PSIS Semarang sudah aman berada di Liga 1 musim depan. Namun dengan kekalahan dari Persipura gagal upayanya memperpaiki posisi ke tingkat lebih tinggi.

Berbeda dengan Persipura di posisi 16 yang harus berjuang keras meraih kemenangan agar selamat dari jurang degradasi. Dan Persipura berhasil meraih poin penuh. Guna benar-benar selamat dari jurang degradasi, maka di pertandingan terakhirnya melawan Persita, Persipura wajib menang.

Pertandingan selanjutnya PSIS Semarang bakal ditantang tim sudah degradasi yakni Persela Lamongan pada Selasa (29 Maret 2022). Sedangkan Persipura ditantang Persita Tangerang, Kamis (31/3/2022).

Sementara itu, pada pukul 16:00 WIB (di Stadion Kapten I Wayan Dipta, live Indosiar) berlangsung pertandingan antara PSS Sleman vs Persela Lamongan.

Hasilnya, tim Super Elang Jawa sukses mengandaskan tim Laskar Joko Tingkir dengan skor tpis 3-2. Gol-gol PSS Sleman dicetak Duve Mustaine (62, penalti), Kim Jeffry (31, penalti), dan Mario Maslac (39). Sedangkan gol Persela dicetak Gian Zola (28) dan J Wilksok (54).

Dengan hasil ini di klasemen sementara PSS Sleman kini berada di peringkat 13 dari peringkat 14 dengan poin 36 dari semula 33. Sedangkan Persela Lamongan tanpa perubahan tetap di peringkat 17 dengan poin 21.

Posisi PSS Sleman di peringkat klasemen 14 masih rawan tergusur oleh dua tim di bawahnya, yakni Barito Putera dan Persipura jika keduanya meraih kemenangan dan PSS Sleman hanya bermain imbang apalagi kalah.

Baca Juga :  Marshall Chandra: Penghapusan Premium dan Pertalite Tidak Tepat

Namun berkat kerja kerasnya PSS Sleman boleh bernapas lega tinggal menghadapi laga berikutnya dengan kemenangan biar benar-benar aman.

Pertandingan selanjutnya PSS Sleman ditantang Persija Jakarta, Kamis (31/3/2022). Sedangkan Persela Lamongan ditantang PSIS Semarang, Selasa (29/3/2022).

Partai terakhir pukul 20:30 WIB (di Stadion Kompyang Sujana, live Indosiar) bertarung Persikabo 1973 vs Arema FC.

Hasilnya, Persikabo harus mengakui ketangguhan Arema FC yang mengalahkannya dengan skor 1-3. Gol Persikabo dicetak Hanis Sagara (65), sedangkan gol-gol Singo Edan dicetak Johan Farizi (69), Carlos Fortes 82, dan Rizky Dwi (62).

Dengan hasil ini Persikabo 1973 masih berada di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 dengan poin 37. Sedangkan Arema FC berada di peringkat 3 naik dari semula peringkat 5 dengan poin 62 dari semula 59.

Pertarungan kedua tim di partai ini hanya untuk memperbaiki posisi di peringkat klasemen sementara. Dan Arema FC sukses mengejar asa finis di peringkat 3. Sedangkan Persikabo 1973, gagal memperbaiki posisi dengan kekalahan itu. Padahal jika mampu meraup poin penuh di 2 laga sisanya, bisa masuk ke sepuluh besar penghuni klasemen bahkan bisa melompat ke peringkat 8 dari peringkat 12 sekarang.

Pertandingan selanjutnya Persikabo 1973 ditantang Madura United pada Selasa (29/3/2022), sedangkan Arema FC menantang PSM Makassar. Pada pertandingan ini PSM Makassar harus berjuang mati-matian agar tidak terdegradasi. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Label Halal Harus Bisa Dibaca oleh Semua Orang

Jum Mar 25 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Anggota Komisi VIII DPR RI Endang Maria Astuti mengharapkan Kementerian Agama Cq Badan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) untuk membuat logo halal yang bisa dibaca oleh semua orang. “Ini penting agar siapapun yang melihat logo halal itu bisa paham, bukan hanya kaum Muslim tetapi […]