REKAP HASIL LIGA 1 | Borneo dan Persebaya Berjaya Kalahkan Persija dan Persiraja, Persipura vs PSM Skor Kacamata

Editor Logo BRI Liga 1./dok./net.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BALI – Pertandingan lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-30, Kamis 10 Maret 2022 kemarin, menghasilkan 4 gol saja, sementara kartu hingga 19 biji, 2 partai menang, 1 partai hasil imbang.

Berikut rincian rekap pertandingan pekan 30 BRI Liga 1 kemarin:

Dimulai pukul 15:15 WIB, di Stadion Kompyang Sujana tersaji pertarungan antara Persipura kontra PSM Makassar.

Hasilnya cuma skor kacamata alias kosong-kosong. Meski begitu pertandingan berlangsung seru hingga wasit mengeluarkan 4 kartu kuning untuk kedua tim, 2 untuk Persipura dan 2 lagi untuk PSM Makassar.

Dengan hasil ini, Persipura masih berada di peringkat 16 dengan raihan poin 24 dari semula 23. Mestinya Prsipura berpoin 27, namun karena dikenai sanksi komdis lantaran membatalkan main poinnya dikurangi 3. Sementara PSM Makassar pun masih betah di peringkat 13 dengan poin tambah 1 menjadi 34 dari semula 33.

Tiga perempat jam kemudian, pertandingan dilanjutkan dengan mempertemukan derby Jatim, Persebaya Surabaya vs Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Hasilnya minim gol, cuma tercipta 1 gol milik pasukan Bajul Ijo, Persebaya. Gol tim kesayangan Bonek ini dilesakkan ‘si kasep’ Taisei Marukawa di menit 7.

Minimnya gol menunjukkan kegigihan kedua tim mempertahankan daerahnya dari serangan lawan agar tidak kalah. Tak heran jika partai derby Jatim ini cukup banyak mendapatkan kartu kuning, 9 buah. Enam biji untuk Persebaya dan 3 biji untuk Persik. Di Persebaya yang mendapat kartu kuning adalah Taisei Marukawa, sang pencetak gol.

Dengan kemenangan ini Bajul Ijo –julukan Persebaya– masih bertengger di peringkat 5 dengan tambahan raihan 3 poin menjadi 58 dari semula 55. Poin 58 itu sama dengan milik Arema FC dan Bhayangkara FC di atasnya.

Baca Juga :  SIARAN LANGSUNG LIGA 1 HARI INI | Persik Tantang Barito, Persiraja Hadapi Persikabo, Persebaya Jajal Persib

Adapun Persik Kediri pun masih tetap berada di peringkat ke-9 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan poin 37.

Pertandingan Liga 1 kemarin diakhiri dengan laga antara tim Ibu Kota, Persija Jakarta kontra Borneo FC, tepatnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Hasilnya Macan Kemayoran –julukan Persija–
harus mengakui ketangguhan Pesut Etam –julukan Borneo FC– dengan skor 1-2. Gol Persija dicetak Syahrial Abimanyu di menit (20). Sayang gol Syahrial ini harus ternoda ketika dia harus menerima kartu merah dari wasit karena menerima kartu kuning dua kali dalam satu pertandingan.

Adapun dua gol Borneo FC dijaringkan oleh Wahyudi menit 13 dan Jonathan menit 54. Keseluruhan kartu yang dijatuhkan wasit adalah 6 buah, 3 untuk Persija, 3 untuk Borneo.

Dengan hasil ini Pesija Jakarta tak beranjak dari peringkat 7 dengan raihan 38 poin. Sedangkan Borneo FC berada di atasnya yaitu peringkat 6 dengan raihan poin bertambah 3 menjadi 45 dari semula 42. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dekoruma Ajak Masyarakat Wujudkan Rumah Impiannya Mulai dari #SatuSudutDulu

Jum Mar 11 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Bagi banyak orang khususnya generasi milenial saat ini, mewujudkan rumah impian adalah sebuah mimpi besar yang sulit direalisasikan. Melihat situasi ini, Dekoruma sebagai Home and Living One Stop Solution, menawarkan solusi yang sederhana kepada masyarakat untuk mewujudkan rumah impiannya melalui kampanye #SatuSudutDulu yang akan diselenggarakan […]