REKAP HASIL LIGA 1 | Madura, PSM, Persebaya Berjaya, Persib vs Persik Imbang, Borneo, Persiraja, Bali United Tumbang

Editor Logo BRI Liga 1./dok./net.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BALI – Hasil pertandingan lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-33, Jumat 25 Maret 2022, dari 4 partai pertandingan hanya menghasilkan 5 gol dengan kejutan pemuncak klasemen Bali United ditekuk Persebaya Surabaya tanpa balas.

Inilah tim-tim yang kemarin bertarung sejak sore hingga malam hari, Jumat 25 Maret 2022.

Pada pukul 15:15 WIB (di Stadion Kapten I Wayan Dipta, live on O Channel) saling berhadapan antara Borneo FC kontra Madura United.

Hasilnya Borneo FC harus mengakui ketangguhan Madura United dengan kekalahan 0-1. Gol Madura dicetak menit ke-87 oleh Slamet Nurcahyono.

Dengan hasil ini Borneo FC masih tetap berada di peringkat 6 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan poin 49. Sedangkan Madura United naik 1 tingkat ke peringkat 9 dari semula di peringkat 10 dengan poin 41 dari semula 38.

Misi kedua tim dalam pertarungan tersebut adalah menjaga posisi, terutama Borneo FC untuk tetap bertahan di peringkat 6 dan tidak terkejar oleh Persija di bawahnya, maka kemenangan jadi harga mati. Kenyataannya megalami kekalahan dan jika ingin tetap mengamankan posisi 6 atau tak tergeser tim lain, di sisa laganya harus memenangi pertandingan.

Sementara lawan yang bakal dihadapi di sisa laga tersebut adalah Persebaya Surabaya, Rabu (30/3). Mampukah?

Sementara Madura United di laga terakhirnya bakal bertemu dengan Persikabo, Selasa (29/3).

Sementara pada pukul 18:15 WIB (di Stadion Kapten I Wayan Dipta, live Indosiar) kemarin baku sepak dalam aroma big match antara Persib Bandung kontra Persik Kediri.

Hasilnya di luar dugaan Persib Bandung tak mampu menekuk Persik karena hasil akhir pertandingan adalah imbang tanpa gol (0-0)

Dengan hasil ini, Persib Bandung masih tetap berada di posisi 2 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan raihan poin 68 dari semula 67, sekaligus menutup perburuan gelar juara karena takkan mampu mengejar ketertinggalan poin dari pemuncak klasemen Bali United (72).

Baca Juga :  REFLEKSI | Salat Ruqyah Diri Kita

Sedangkan Persik Kediri dengan hasil ini terdongkrak ke peringkat 10 klasemen sementara dari semula berada di posisi 11 dengan poin 39 dari semula 38.

Sejatinya dalam pertandingan semalam Persib mengemban misi mengejar asa jawara dengan dua syarat. Pertama, memenangi dua laga sisa dan kedua Bali United di 2 laga sisanya kalah. Jika Bali United sukses meraih kemenangan di 2 laga sisa, bahkan jika malam kemarin meraih poin satu pun maka Bali tampil sebagai jawara Liga musim ini. Kenyataannya Bali kalah oleh Persebaya, namun Persib gagal meraih poin penuh, maka asa juara pun hangus.

Pertandingan selanjutnya Persib ditantang Barito di pekan ke-34, Kamis (31/3), sedangkan Persik Kediri menantang Bali United di hari yang sama.

Sementara itu malam tadi pada jam yang sama (di Stadion Kompyang Sujana, live on Streaming) saling berhadapan antara PSM Makassar kontra Persiraja Bandaaceh.

Hasilnya PSM Makassar sukses mengalahkan Persiraja dengan skor tipis 1-0. Gol PSM dicetak striker lokal Ferdinan A. Sinaga di menit ke-41.

Dengan hasil ini PSM Makassar meloncat ke atas lagi tepatnya ke peringkat 12 dari semula sempat anjlok ke peringkat 15 dengan poin 38 dari semula 35 sehingga boleh bernapas lega tergeser dari ambang zona degradasi. Sedangkan Persiraja Bandaaceh di peringkat buncit dengan poin 13 dan sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2.

Partai terakhir malam tadi, tepatnya pukul 20:45 WIB (di Stadion I Gusti Ngurah Rai, live Indosiar) berlangsung big match papan atas klasemen sementara yakni Bali United kontra Persebaya Surabaya.

Hasilnya di luar dugaan, Serdadu Tridatu keok sangat mencolok (0-3) dari Bajul Ijo. Gol-gol Persebaya dijaringkan dwigol striker lokal mumpuni, Samsul Arif di menit 70 dan 81, satu gol lagi dilesakkan Bruno Moreira menit 65 melalui tendangan penalti.

Baca Juga :  Bek Arsenal Ikut Terluka Saat 1 Tewas dalam Serangan Pisau di Italia

Dengan hasil ini Bali United tetap berada di puncak klasemen dengan raihan poin 72, sedangkan Persebaya Surabaya meloncat ke peringkat 3 –menggeser Bhayangkara FC dan Arema FC– dari peringkat 5 dengan poin 63 dari semula 60.

Selanjutnya Bali United bakal ditantang Persik Kediri di pekan ke-34, Kamis (31/3). Sedangkan Persebaya Surabaya bakal menantang Borneo FC pada Rabu (30/3). @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Indonesia Loloskan Lima Wakil ke Semifinal Turnamen Bulutangkis Swiss Open 2022

Sab Mar 26 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SWISS – Indonesia meloloskan lima wakil ke semifinal Turnamen Bulutangkis Swiss Open 2022, setelah menumbangkan lawan-lawannya di partai perempatfinal yang berlangsung di St. Jakobshalle, Swiss, Sabtu (26/3/2023) dini hari WIB. Lima wakil tim Merah Putih yang bakal bertempur di semifinal malam nanti adalah, dua tunggal putra yakni […]