Rekayasa Tiga Jalan di Kota Bandung, Pengendara: Ini Sangat Efektif

Editor Jalan Bogor di Kota Bandung dibuka untuk pengendara dalam upaya rekayasa jalan atasi kemacetan./ayobandung.com
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Petugas kepolisian memberlakukan rekayasa arus lalu lintas di tiga jalan di Kota Bandung, yaitu Jalan Ahmad Yani, Jalan Jakarta, dan Jalan Ibrahim Adjie, Senin (3/8).

Melansir Ayobandung.com, petugas kepolisian pun mengaktifkan Jalan Bogor sebagai penghubung dari Jalan Jakarta menuju Jalan Ahmad Yani. Hal itu dirasa efektif oleh salah seorang pengendara bermotor, Muhammad Ridho, yang melintasi Jalan Bogor.

“Saya dari Kiaracondong ingin pergi ke Kosambi. Ternyata ketika berada di Jalan Jakarta pengendara diarahkan menuju Jalan Bogor. Kemudian, tembus ke Jalan Ahmad Yani yang sekarang menjadi sistem dua arah,” jelasnya.

Tak hanya itu, dia pun mengucapkan terima kasih kepada para petugas kepolisian yang melakukan rekayasa lalu lintas tersebut.

“Efektif sekali, terima kasih kepada kepolisian. Karena selama ini kendaraan berpusat di Jalan Jakarta yang menyebabkan kemacetan” ujarnya.

Diketahui, kini Jalan Ahmad Yani diberlakukan sistem dua arah. Kendaraan dari arah Jalan Jakarta diperbolehkan masuk melewati Jalan Bogor dan nantinya akan menuju Jalan Ahmad Yani. Sebelumnya, Jalan Ahmad Yani hanya berlaku satu arah.

Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan, rekayasa lalu lintas ini dilakukan untuk mengurai kendaraan yang melewati jalur Jalan Jakarta.

“Untuk rekayasa jalur hari ini kita sudah membuka Jalan Bogor kemudian Jalan Ibrahim Adjie yang tembusnya ke Jalan Ahmad Yani,” ujarnya.

Arus lalu lintas yang biasanya terpusat ke Jalan Jakarta menjadi terbagi ke Jalan Bogor dan Jalan Ibrahim Adji.

“Dari hasil pemantauan kita saat ini di Jalan Jakarta sendiri sekarang sudah tidak terlalu ramai seperti hari-hari sebelumnya karena sebagian besar pengguna jalan lebih cenderung menggunakan jalur Bogor dan Ibrahim Adjie,” katanya. @fen

Baca Juga :  Di Laga Liga Pekan ke-22: Lawan 9 Pemain, Arsenal Terjungkal

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Uben Akan Terus Perjuangkan 13 Ribu Buruh Agar Terpenuhi Haknya

Sel Agu 4 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Ketua DPD SPSI Kabupaten Bandung, Uben Yunara, akan terus memperjuangkan 13 ribu orang buruh agar bisa mendapatkan haknya, berupa Pesangon, THR, dan Upah (gaji). Dikatakan Uben, 13 ribu buruh tersebut merupakan gabungan dari 21 pabrik di Kabupaten Bandung. Baru dua pabrik saja yang saat ini bersedia memenuhi […]