Rembug Bedas di Rancaekek, Bupati Bandung Soroti Dua Program Unggulan Pendidikan

Editor Rembug Bedas yang ke-33 di Desa Bojongsalam, Kecamatan Rancaekek pada Rabu (6/9/2023). /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | RANCAEKEK – Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna menghadiri kegiatan Rembug Bedas yang ke-33 di Desa Bojongsalam, Kecamatan Rancaekek pada Rabu (6/9/2023).

Kegiatan ini disambut dengan penuh antusias oleh warga sekitar. Kegiatan ini sendiri rutin dilaksanakan oleh Dadang Supriatna untuk bersilaturahmi sambil berdiskusi mengenai aspirasi-aspirasi yang ingin disampaikan oleh warganya di berbagai desa.

Pada Rembug Bedas kali ini, Dadang Supriatna sempat menyinggung perihal dunia pendidikan di Kabupaten Bandung.

“Pertama, masalah pendidikan. Kita pendidikan memang masih kurang maksimal. Rata-rata pendidikan kita baru sampai sembilan tahun berbanding lurus dengan harapan sekolah dua belas tahun,” ucapnya.

Terkait permasalahan ini, dirinya memang telah menyiapkan dua program unggulan sebagai upaya meningkatkan kualitas dunia pendidikan bagi warga Kabupaten Bandung.

Kumaha carana supaya pendidikan ini meningkat? Maka sim kuring aya dua program tambahan. Pertama tahun ini aya program PKBM kanggo warga masyarakat Kabupaten Bandung anu teu acan ngagaduhan ijazah SD, SMP, termasuk nu teu acan ngagaduhan ijazah SMA aya program penyerataan Paket A Paket B sebanyak 50.000 orang. Nu kadua, panambahan sakola SMP termasuk usulkeun SMA,” tegasnya.

Selanjutnya dirinya berharap agar warga Kabupaten Bandung mampu bekerja sama untuk menjalankan program ini dengan menyuruh warganya untuk segera mendaftarkan diri ke kantor desa. “Silakan daftarkan ke Pak Kades, termasuk ka sakola, ngartos?,” ujarnya.

Pada akhir kegiatan Rembug Bedas ini, Dadang Supriatna mendoakan agar warganya selalu terjamin kesehatan, keselamatan, dan keberkahan. Dirinya pun berharap supaya dapat berjumpa kembali dengan warganya pada kegiatan Rembug Bedas selanjutnya.

@Firli Salama Fadhilah

Baca Juga :  Penerapan Protokol Kesehatan demi Keberlangsungan Perekonomian

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rembug Bedas di Rancaekek, Bupati Dadang Supriatna dan Warga Bahas Juga Soal Sampah

Kam Sep 7 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | RANCAEKEK – Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna dalam Rembug Bedas yang digelar di desa Bojongsalam, Kecamatan Rancaekek, pada Rabu (6/9/2023), mecoba mendengarkan aspirasi masyarakat mengenai desa mereka. Dalam kegiatan tersebut, sama seperti kegiatan Rembug Bedas sebelumnya, Bupati Dadang Supriatna menjabarkan seluruh program kerja yang telah berlangsung maupun […]