Rencana Dirikan UKM Wisata Kuliner, Camat Rancaekek Berharap Dukungan Masyarakat

Editor Camat Rancaekek Baban Banjar (paling kiri) mendampingi anggota DPRD Kab. Bandung Yayat Sudayat (kedua dari kiri) ketika meninjau lokasi lahan kosong yang akan dijadikan tempat wisata kuliner./visi.news/budimantara.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Upaya menanggulangi keterpurukan ekonomi masyarakat terdampak pandemi Covid- 19, membangkitkan semangat berbagai pihak untuk mengatasinya.

Di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, misalnya anggota DPRD Kab. Bandung Yayat Sudayat berencana mendirikan tempat wisata kuliner bagi para UKM yang juga mendapat dukungan dari Camat Rancaekek.

Kepada VISI.NEWS, Jumat (5/2/2021) Camat Rancaekek Baban Banjar mengatakan, rencana ini menjadi salah satu prioritas dilihat dari aspek wilayah dengan memanfaatkan lahan kosong yang tak terpakai melalui pembentukkan usaha kecil mandiri (UKM).

“Kebetulan kita ada lahan di samping dome, tempat kegiatan masyarakat yang saat ini terbengkalai pemanfaatannya,” ujarnya di ruangan kantor kecamatan.

Menurut Baban, lokasi tersebut sangat bagus dan strategis karena berada di Perumahan Rancaeekek Kencana sehingga ada kemungkinan bila dimanfaatkan untuk usaha wisata kuliner, bisa mendongkrak perekonomian masyarakat sekitarnya.

Diharapkan Baban, masyarakat mampu mendedikasikan diri berkarya berupa kuliner yang merupakan hal biasa menjadi luar biasa .Pihaknya pun rencananya akan melibatkan pelaku seni dan budaya serta pelaku wisata.

Oleh karena itu Baban mengharapkan dukungan dari berbagai pihak terutama masyarakat karena tidak akan terealisasikan sebuah perencanaan bila tidak ada dukungan dari masyarakat.

Sementara tokoh masyarakat Taufik Am mengatakan bahwa masyarakat Rancaekek sendiri mempertanyakan kebaradaan lahan kosong /lahan tidur. Pihaknya setuju jika tanah yang selama ini digunakan para pedagang ilegal diambil alih oleh pemerintah untuk dikelola dengan baik.

Hal senada juga disampaikan oleh tokoh masyarakat lainnya H Atep yang berharap nanti yang memanfaatkan wisata kuliner itu masyarakat sendiri, jangan oleh pendatang sehingga bisa meningkatkan kehidupan ekonomi kerakyatan.

“Semoga saja perencanaan UKM melalui wisata kuliner ini bisa secepatnya terwujud sehingga perekonomian masyarakat bisa terdongkrak secara nyata,” pungkas dia. @bud

Baca Juga :  Ganjar Ajak Pasien OTG di Kampanyekan Protokol Kesehatan

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Warga Cijerah Dihebohkan Penampakan Ular Sanca Jumat Malam

Sab Feb 6 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Warga di sekitar Kompleks Mekarindah RT 04/08 Kelurahan Cijerah, Kecamatan BandungkKulon, Bandung, digegerkan dengan penemuan ular sanca, Jumat (5/2/2021) malam. Ular Phyton yang bikin heboh masyarakat ini diperkirakan memiliki panjang sekitar 2,5 meter dan diameter kurang lebih 10 cm. Sumber Diskar PB Kota Bandung mengatakan, penemuan hewan […]