Rencana GWM untuk Mobil Energi Baru di Pasar Global Berkembang Pesat

GWM meluncurkan beragam model mobil energi baru. /visi.news/prnewswire
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | TIONGKOK – Pada 2021, GWM telah bertekad mencapai emisi nol karbon dalam beberapa tahun ke depan, serta meluncurkan beragam produk dengan sumber energi baru di pasar luar negeri demi mempercepat rencana penggunaan energi baru.

Digerakkan industri dan pasar kendaraan energi baru, GWM telah merintis rencana pengembangan kendaraan hybrid electric, serta meluncurkan HAVAL H6 HEV dan HAVAL JOLION HEV di Thailand. Didukung teknologi HEV, kedua mobil ini mampu mempertahankan konsumsi BBM yang hemat di beragam kondisi jalanan. Ketika terjebak di kemacetan lalu lintas, mobil ini langsung beralih dari tenaga BBM menjadi tenaga listrik. Hasilnya, konsumsi BBM menjadi lebih hemat, dari 35% menjadi 50%.

Menurut laporan resmi, HAVAL H6 HEV berhasil tercantum dalam peringkat dua besar di segmen SUV C-class di Thailand selama lima bulan berturut-turut. Sementara, mobil-mobil produksi GWM lainnya telah mendapat pengakuan luas dari pengguna berkat kinerja produk yang luar biasa.

Menyasar pasar mobil di Eropa yang telah berkembang pesat, GWM turut melansir model-model PHEV dan BEV, serta memamerkan mobil premium SUV WEY COFFEE 01 PHEV di ajang 2021 Internationale Automobil-Ausstellung, Munich, Jerman. Model ini menghasilkan tenaga dan fleksibilitas yang baik. Bahkan, model ini cepat memproduksi daya gabungan dari BBM dan tenaga listrik yang menjamin keselamatan pengendara saat melewati mobil lain, khususnya ketika mengemudi dalam kecepatan tinggi.

Inovasi teknologi selalu menjadi komponen penting dalam pengembangan energi baru GWM. Setelah persiapan selama lima tahun, GWM meluncurkan sistem L.E.M.O.N. DHT dengan investasi senilai RMB 20 miliar. Sistem ini setara dengan HEV, PHEV, dan “PHEV+P4”, serta sistem tenaga lain. L.E.M.O.N. DHT menyediakan kenyamanan dari sisi teknis bagi seluruh industri.

Baca Juga :  1500 Prajurit Kodam I/BB akan 'Serbu' Dolok Panribuan Simalungun

Dalam hal penelitian dan pengembangan energi baru, GWM telah mengeksplorasi jalur-jalur pengembangan baru dari sisi teknis, termasuk HEV, Battery Electric Vehicles, dan sel bahan bakar hidrogen. Saat ini, GWM mulai membuat teknologi energi hidrogen dan menyelesaikan proyek operasional pertama di dunia untuk 100 truk berat berkapasitas 49 ton yang bertenaga hidrogen pada Agustus 2021.

Seperti yang tercantum dalam laporan penjualan 2021, penjualan model-model mobil GWM dengan energi baru mencapai 136.953 unit, setara dengan 10,7% dari penjualan totalnya (1,28 juta unit). Dalam empat tahun mendatang, GWM akan selalu gencar mengembangkan kendaraan energi baru, dan berupaya mencapai target strategis, yakni porsi penjualan kendaraan energi baru mencapai 80% dari omzet global GWM.

“Dalam lima tahun ke depan, GWM akan berinvestasi hingga RMB 100 miliar dalam litbang, terutama energi baru dan teknologi cerdas. Hal ini bertujuan mempertahankan posisi kepemimpinan GWM dalam bidang teknologi, dan mempercepat pencapaian target emisi nol karbon,” jelas Mu Feng, Rotating President, GWM, di ajang “2025 Strategy Global Launch Conference”.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mouser Menerbitkan Jurnal Teknologi "Methods" Edisi Terbaru yang Mengeksplorasi Perubahan Persepsi dengan Teknologi Imersif

Sen Jan 10 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SHANGHAI – Mouser Electronics, Inc., New Product Introduction (NPI) leader™ yang memberdayakan inovasi, menerbitkan jurnal teknologi dan solusi edisi terbaru Methods. Immersive Technology, edisi ketiga dari volume empat, menyajikan koleksi artikel yang mengeksplorasi teknologi-teknologi baru, termasuk augmented reality (AR), extended reality (XR), mixed reality (MR), dan virtual […]