Rencana Kang Emil Dorong UKW 1.000 Wartawan di Jabar Diapresiasi PWI

Editor :
Gubernur Ridwan Kamil seusai pelantikan pengurus PWI Jabar, Selasa (26/10/21) di Aula Gedung Sate Bandung. /visi.news/humaspro

Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Guna mewujudkan kompetensi wartawan dan mengoptimalkan keorganisasian, PWI Jawa Barat (Jabar) periode 2021 – 2026, berkomitmen untuk terus menggelorakan dan mengupayakan pribadi yang unggul dan berdaya saing.

Demikian dikatakan Ketua PWI Jabar yang baru dilantik, Selasa (26/10/21) di Aula Gedung Sate Bandung, Hilman Hidayat, ia mengatakan semangat PWI Jabar yaitu menyongsong tatanan baru, dan akan terus mendorong peningkatan kompetensi wartawan.

“Meningkatkan kompetensi wartawan merupakan target yang harus dicapai oleh PWI Jabar, dan pengoptimalisasian peran dan fungsi organisasi sebagai wadah profesi wartawan patut dijalankan dengan baik,” katanya.

Hilman mengungkapkan, Jabar dikenal sebagai “Pabrik Konten” dengan segala kreativitasnya, hal ini yang kemudian menjadi tantangan bagi PWI Jabar agar konten yang dipublikasikan terhadap publik itu tidak bersifat hoaks.

“Menjamurnya Pabrik Konten di Jabar, patut didorong dan didukung, agar kedepan bisa memiliki sarana prasarana dan insfrastruktur yang baik, begitupun pribadinya atau wartawannya harus memiliki kompetensi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) PWI Pusat, Atal Depari menjelaskan, era disrupsi media membuat perusahaan pers seolah runtuh dan tergerus, dan hal ini tentunya harus disikapi dengan serius oleh para pelaku perusahaan pers terlebih oleh organisasi profesi wartawan.

“Diera digitalisasi seperti yang terjadi saat ini, wartawan harus mampu bersaing ditengah gencarnya arus digitalisasi khususnya media sosial dan mampu menjadi sosok multitalenta menguasai platfrom informasi, baik vidio, narasi atau keahlian lainnya,” jelasnya.

Di Jabar, wartawan patut mensyukuri dengan adanya dukungan langsung Gubernur Jabar, Ridwan Kamil atau biasa dipanggil dengan sebutan Kang Emil, yang berencana membantu dan mendorong wartawan untuk memiliki kompetensi, sehingga apa yang dicita – citakan PWI bisa terwujud.

Baca Juga :  MUI Gelar Workshop Konten Kreatif

“PWI sangat mengapresiasi terhadap Kang Emil yang berencana mendorong Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi 1000 wartawan yang ada di Jabar,” pungkasnya.@eko

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kang Emil Dorong PWI Tingkatkan UKW Bagi 1.000 Wartawan di Jabar

Sel Okt 26 , 2021
Silahkan bagikanmoreVISI.NEWS |BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau Kang Emil mendorong PWI Jabar untuk meningkatkan kompetensi wartawan melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi 1.000 wartawan yang tersebar di wilayah Jabar. Demikian dikatakan Kang Emil pasca menghadiri pelantikan pengurus PWI Jabar Periode 2021 – 2026, Selasa (26/10/211), Gubernur […]