Resep Praktis Ayam Kukus Jahe ala Chef Olivia Tommy untuk Berbuka dan Sahur 

Silahkan bagikan

 

  • Nikmati ragam penawaran menarik untuk penuhi kebutuhan selama bulan suci di kampanye Big Ramadan Sale, seperti Gratis Ongkir Rp 0, Shopee Barokah THR 10M, dan Termurah di Shopee Ekstra Voucher 50%.

VISI.NEWS | BANDUNG – Tak terasa, bulan suci Ramadan telah tiba. Bulan penuh berkah bagi umat Muslim untuk memperbanyak ibadah, salah satunya dengan berpuasa menahan lapar serta dahaga dari terbitnya fajar hingga matahari terbenam. Saat menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadan, penting bagi kita untuk selalu menjaga kondisi kesehatan. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan menyantap makanan bergizi untuk sahur dan berbuka puasa, serta menjauhi kebiasaan yang tidak baik untuk kesehatan. Guna membantu pengguna dalam melengkapi dan menentukan pilihan menu makanan yang sehat untuk sahur dan berbuka, Shopee mengawali bulan suci dengan berbagi inspirasi bersama Chef Olivia Tommy. Tidak hanya melalui resep menu makanan yang bergizi dan praktis, kemeriahan kampanye Big Ramadan Sale yang masih berlangsung hingga 11 April 2024, juga dihadirkan untuk menemani rutinitas ibadah puasa para pengguna dengan berbagai penawaran menarik yang dapat dimanfaatkan mulai dari Gratis Ongkir Rp 0, Shopee Barokah THR 10M, hingga Termurah di Shopee Ekstra Voucher 50%.

Monica Vionna, Director of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan “Untuk menunjang kesehatan tubuh dalam menunaikan ibadah puasa, Shopee menyadari betapa pentingnya untuk senantiasa memenuhi kebutuhan asupan nutrisi bergizi yang cukup. Namuni, terkadang sulit untuk mempersiapkan hal tersebut, terlebih dengan ragam kesibukan rutinitas yang ada sehingga penting bagi kita untuk dapat beradaptasi dalam mengkreasikan pilihan makanan untuk dinikmati saat berbuka dan sahur. Sebagai teman setia para pengguna dalam memenuhi ragam kebutuhan sehari-hari, kampanye Big Ramadan Sale dihadirkan sebagai salah satu bentuk upaya Shopee dalam menghadirkan berbagai kemudahan akses bagi pengguna untuk mencari ragam jenis produk pangan berkualitas. Guna melengkapi kebutuhan makanan saat sahur dan berbuka dengan sejumlah penawaran menarik, serta di saat yang sama juga menawarkan pengalaman berbelanja terbaik melalui fitur-fitur interaktif, hingga program zakat dan donasi untuk menambah keberkahan di sepanjang bulan suci Ramadan.”

Baca Juga :  Situasi Darurat di TPA Sarimukti, DLH Kabupaten Bandung Ajak Semua Pihak Bisa Berperan Aktif

Memasuki minggu pertama bulan suci Ramadan, apakah kamu sudah mempersiapkan kebutuhan menu santapan pilihan untuk dinikmati setiap waktu berbuka dan sahur? Shopee bersama seorang celebrity chef, Olivia Tommy telah menyiapkan sebuah resep hidangan praktis untuk kamu ikuti yang mengandung nutrisi bergizi dan rasa yang lezat!:

Ayam Kukus Jahe ala Chef Olivia Tommy

Ayam Kukus Jahe merupakan hidangan khas Indonesia yang sangat populer di berbagai daerah. Kombinasi antara ayam yang lembut dan rempah-rempah, terutama jahe, memberikan cita rasa yang khas dan segar. Chef Olivia Tommy, telah menciptakan versi Ayam Kukus Jahe yang memadukan tradisi dan inovasi, menjadikannya sebagai pilihan sempurna untuk dihidangkan secara praktis saat berbuka puasa maupun waktu sahur.

Olivia Tommy, Celebrity Chef, mengatakan ”Ayam Kukus Jahe ala aku ini tidak hanya menawarkan cita rasa yang lezat, tetapi juga menggabungkan berbagai nutrisi penting. Jahe, sebagai bahan utama, memiliki manfaat anti-inflamasi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Keunggulan tersebut di kombinasi dengan ayam, yang kaya dengan protein sehingga menjadikan hidangan ini pilihan yang sehat untuk berbuka puasa. Selain rasanya yang lezat dan kandungan nutrisinya, Ayam Kukus Jahe ini juga sangat praktis untuk disiapkan. Dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan proses memasak yang sederhana, kita dapat menyajikan hidangan istimewa ini tanpa harus menghabiskan waktu yang lama di dapur.”

Resep & Bahan Baku Marinasi Ayam

1 ekor ayam kampung kecil-sedang

2 sdt garam

½ sdt merica

¾ sdt black vinegar/cuka hitam

1 sdt gula

Bahan Pendukung

2 siung bawang putih

6 slice jahe

70g bawang pre potong

100g jamur shitake slice

Bumbu Penyedap Rasa:

2 slice jahe cincang/korek api

1 siung bawang putih cincang

Baca Juga :  ULAH: Apoteker Timbun Obat Covid, PNS Puskesmas Palsukan PCR

2 sdm kecap asin

2 sdm air

1 sdt black vinegar/cuka hitam

1 sdt gula

1 cubit lada putih

Garam (secukupnya)

Tips Penyajian

Siapkan Bumbu Marinasi: Campur garam, merica, gula, dan cuka hitam.

Marinasi Ayam: Tuangkan bumbu marinasi ke dalam ayam.

Persiapkan Bahan Lain: Potong-potong jamur shitake, jahe, dan bawang pre dan geprek 2 siung bawang putih.

Susun dalam Wadah Anti Panas: Susun potongan jahe, jamur shitake, ayam yang telah dimarinasi, dan bawang pre dalam wadah anti panas.

Kukus Ayam: Kukus ayam selama 20 menit.

Siapkan Bumbu Tambahan: Campur jahe cincang, bawang putih cincang, dan bahan-bahan lainnya. Aduk hingga tercampur rata.

Tuang Bumbu Tambahan: Setelah ayam matang, tuangkan bumbu tambahan di atasnya, bisa digunakan untuk cocolan juga.

Hidangan Ayam Kukus Jahe siap disajikan.

Buat kamu yang tengah menjalani ibadah puasa sepanjang hari dengan ragam rutinitas kesibukan dan tidak memiliki waktu luang untuk mempersiapkan hidangan berbuka puasa dan sahur. Menu praktis Ayam Kukus Jahe adalah jawabannya! Hidangan ini dapat kamu olah dengan bahan baku yang mudah ditemukan dengan harga terjangkau di Shopee. Serta, dapat dihidang dengan sederhana melalui wadah kukusan sehingga dapat dimasak kapan pun di waktu yang mepet. Misalnya, kamu dapat memasak menu ini untuk berbuka puasa, dan sisanya dapat kamu nikmati kembali ketika waktu sahur tiba dengan catatan disimpan dengan baik dalam wadah kukusan yang tersedia. Semoga resep menu ini dapat menginspirasi kita semua untuk senantiasa memiliki energi yang cukup saat menjalankan ibadah puasa sepanjang hari, ya!” pungkas Chef Olivia Tommy.

@uli

 

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BMKG: Hari ini Bandung dan Sekitarnya akan Diguyur Hujan Hingga Malam Hari

Rab Mar 13 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Sejak dini hari tadi beberapa wilayah di Bandung diguyur hujan ringan, meski sempat berawan menjelang Subuh. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi pada hari ini, Rabu (13/3/2024), hujan ringan hingga sedang akan terus berlangsung hingga malam hari. Berikut prediksi lengkap BMKG: Rabu, 13 Maret […]