Resepsi Pernikahan Diganti Bagi-bagi Rezeki

Darshana Kumara Wijenarayana./via ap
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Pasangan pengantin ini kisahnya viral karena kebaikan mereka pada sesama. Memutuskan membatalkan resepsi pernikahan karena pandemi Corona, keduanya mengganti acara tersebut dengan berbagi ke sesama.

Melansir Detik.com dari AP, pasangan pengantin baik hati itu bernama Darshana Kumara Wijenarayana dan Pawani Rasanga yang tinggal di Malimbada, sebuah kota kecil di Srilanka. Sebelum membatalkan resepsi pernikahan, mereka sudah menyiapkan semuanya.

“Baju, cincin, dan kue, semuanya sudah dipesan. Gedung resepsi juga sudah dibooking. Kami berencana mengundang 250 orang,” ujar Darshana.

Pernikahan mereka seharusnya digelar pada 27 April. Keluarga pun mendorong mereka menunda acara pernikahan ketika virus corona semakin menyebar di Srilanka.

Ketimbang menunda, Darshana dan Pawani memilih melakukan hal lain, sesuai cara mereka sendiri. Keduanya memutuskan untuk berbagi acara pernikahan mereka dengan tetangga yang kekurangan.

Darshana yang berprofesi sebagai wirausahawan dan memiliki toko retail kecil tetap menikahi Pawani sesuai rencana mereka pada 27 April 2020. Namun keduanya hanya melakukan pendaftaran pernikahan dengan ditemani beberapa teman dan keluarga. Setelahnya mereka memotong kue pengantin yang sudah dipesan dan saling menyuapi.

Mengenakan busana pengantin simpel dan masker, Darshana dan Pawani kemudian mengantarkan sebungkus plastik makanan dan kebutuhan lainnya ke tetangga mereka yang kekurangan. Mereka juga memberikan mainan mobil-mobilan untuk anak-anak.

Aksi kebaikan Darshana dan Pawani ini kemudian viral. Mereka mengaku kebanjiran telepon dan toko retail Darshana banyak didatangi orang asing yang ingin memberikan pujian langsung pada keduanya.

“Dengan melakukan ini kami mendapat kepuasaan yang luar biasa. Ketika melihat senyum di wajah orang-orang tak mampu itu, khususnya anak-anak, ketika melihatnya, tidak ada kata yang bisa menggambarkannya,” ujar Darshana. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tertangkap Kasus Narkoba, Kiper Klub Liga 2 Dipecat

Sen Mei 18 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS –¬†Kiper klub Liga 2 PS Hizbul Wathan (PSHW) Choirun Nasirin dipecat. Choirun melakukan perbuatan tercela dengan terlibat dalam jaringan narkoba jenis sabu. Dia ditangkap bersama 2 rekannya oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur. Kiper Choirun ditangkap pada Minggu, 17 Mei 2020. Selain dirinya telah diamankan […]