Reses Ala Riki Ganesa, “Ngersakeun” Jadi Tukang Cukur

Editor :
Riki Ganesa, S.Hut jadi tukang cukur saat reses di Vila Datuk, Desa Cibiruwetan./visi.news/yayan sofyan

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Riki Ganesa S.Hut, wakil rakyat di DPRD Kabupaten Bandung, Fraksi Golkar asal dapil 3 meliputi Kec. Cileunyi, Cimenyan, Cilengrang dan Bojongsoang ini ternyata mahir juga jadi tukang cukur.

Pemandangan ini terlihat saat Riki Ganesa, wakil rakyat di DPRD Kab. Bandung dari Komisi A ini “ngersakeun” jadi penata rambut alias tukang cukur saat menggelar reses untuk ke sekian kalinya di Vila Datuk, Desa Cibiruwetan, Kec Cileunyi, Kab. Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/7).

Jika saat reses pertama di GOR Desa Cibiruhilir, Kec. Cileunyi, Kab. Bandung, sebelumnya menampung aspirasi terkait PSU (Prasarana, Sarana Utilitas) alias fasilitas umum (fasos) dan fasilitas sosial kini tampil beda.

“Tolong dicatat media, saya bukan mahir dan bukan asal Garut yang piawai memotong rambut . Tapi alhamdulillah, saya bisa dalam soal motong memotong rambut mah. Gerakan saya mempratikkan cara memotong rambut di hadapan peserta reses untuk memberi motivasi agar ini bisa dilakukan dampak Covid-19,” kata Riki saat bincang-bincang, Senin (13/7).

Diakui wakil rakyat asal Cinunuk ini, reses di Vila Datuk Desa Cileunyiwetan memang tampil beda. Bahkan peserta reses atau yang diundang pun khusus kalangan muda.

“Dalam reses tersebut sedikit digelar pelatihan potong rambut dan akan terus ditindaklanjuti pelatihannya,” katanya.

Dikatakan Riki, pihaknya berusaha sedikit memberikan konstribusi. Karena gara-gara Covid-19 katanya, banyak teman-teman kaum muda menganggur dan saat ini kesulitaan mencari lapangan pekerjaan.

“Jujur, dalam kesempatan reses dengan tampil beda tersebut, saya terus memberikan motivasi ke temen-temen pemuda dan ‘baraya’ agar terus berusaha serta menggali potensi diri, apalagi dalam suasana sulit seperti ini dampak korona. Saya harap merela termotivasi,” harapnya.

Dikatakan Riki, saat reses di Vila Datuk tersebut, dihadiri pengurus BPD, Kades, Bhabinkamtibmas, Babinsa Desa Cleunyiwetan dan Camat Cileunyi yag diwakili Kanit Pol. PP Kec. Cileunyi. Rosyid.

“Saat reses yang hadir sekitar 100 orang pemuda. Isyu yang berkembang tentang pendampingan modal buat para pemuda, infrastruktur dan alat kesenian. Acara ini bekerja sama dengan Pantoera (Pagoeyoeban Tukang Cukur Nusantara) dengan pentolannya, Kang Edo asal Garut. @yan

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bandung Berikan Laporan Pertanggungjawaban Keuangan APBD TA 2019

Sen Jul 13 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pada Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Bupati Bandung atas Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2109 dan beberapa buah Raperda, Bupati Bandung, H. Dadang M. Naser, memberikan Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Bandung tahun 2019, telah berpedoman kepada Permendagri No 64 tahun 2013 dan telah dikoreksi oleh Tim […]