Reses Anggota Dewan untuk Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Editor :
Suasana silaturahmi Ali Rasyid bersama orang tua siswa./visi.news/budi s. ombik.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Tugas utama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ada tiga, yaitu budgeting, membuat perda, dan pengawasan.

Di luar tiga hal tersebut, DPRD memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui reses.

Hal tersebut diungkapkan Ali Rasyid, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi V di depan para santri, guru ngaji, LSM, dan pengurus ponpes, pada acara silaturahmi dengan elemen masyarakat, di Pondok Pesantren Zaenussalam, Kampung Pagergunung, Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Kamis (4/3/2021).

Ali mengatakan, menyerap aspirasi masyarakat adalah hal yang jauh lebih penting di luar tugas utama.

Di sisi lain, Ali menyinggung masalah kucuran dana Bantuan Pendidikan Menegah Universal (BPMU) bagi siswa SMA di lingkungan sekolah swasta.

“Bantuan ini diberikan berupa beasiswa yang jumlahnya sebesar tujuh ratus ribu rupiah,” kata Ali.

Disebutkan, jumlah bantuan berupa beasiswa kepada siswa SMA dan sederajat di lingkungan sekolah swasta itu, awalnya berjumlah Rp 500.000,-.

“Berkat menyerap aspirasi dari masyarakat, kami di dewan memperjuangkan hingga naik menjadi limaratus limapuluh ribu rupiah,” tambahnya.

Tidak sampai di situ, katanya lagi, pihaknya yang berada di Komisi V DPRD Provinsi berhasil mendesak untuk menaikannya kembali menjadi Rp 700.000,-.

Sementara itu, salah seorang peserta yang hadir dalam acara silaturahmi tersebut, mengakui, dirinya sudah menerima sumbangan beasiswa.

“Ya, saya menerima beasiswa itu dengan jumlah yang sama,” kata Aisah, salah seorang orang tua murid di depan peserta lainnya.

Sementara Ali Rasyid mengakui, beasiswa itu jumlahnya masih jauh berbeda dengan sekolah negeri.

“Ini adalah menjadi problem kita. Dan kita sedang memperjuangkannya agar jumlahnya bisa lebih besar dibanding dengan sekolah negeri,” pungkas Ali Rasyid. @ombik

Baca Juga :  Tanggapan Debat Publik Terakhir, Ini Kata Kang Darus

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Selama Februari 2021 Terjadi 275 Bencana di Jabar

Jum Mar 5 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyatakan sejak tanggal 1 hingga 28 Februari 2021 terjadi 275 kejadian bencana alam di wilayah Jabar. “Total jumlah kejadian bencana alam di Jabar selama bulan Februari 2021 kemarin ialah 275 kejadian,” kata Kasie Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Jawa […]