Reses Anggota DPRD Kab. Bandung di Jelekong, Diundang 125 yang Datang 150 Lebih

Peserta yang menghadiri Reses Masa Sidang III H. Uus Haerudin Firdaus./visi.news/ki agus.
Jangan Lupa Bagikan

– “Sepertinya masyarakat ingin memanfaatkan kegiatan ini dengan menyampaikan aspirasi yang dipendamnya selama ini.”

VISI.NEWS – Aspirasi masyarakat di setiap wilayah diakui anggota DPRD Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dari Fraksi PKS, H. Uus Haerudin Firdaus, ada bedanya dan semuanya memerlukan tindak lanjut dari pemerintah sebagai solusi permasalahan.

Pada sambutannya, Uus, mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan selalu waspada dan mengikuti setiap aturan yang dikeluarkan pemerintah agar bisa aman dari ancaman wabah virus corona (Covid-19).

Kegiatan Reses Masa Sidang III itu diselenggarakan di Aula SMA Al Qona’ah, Kelurahan Jelekong, Kecamatan Baleendah. Jumlah pesertanya sungguh di luar dugaan, jumlah undangan tersebar untuk 125 orang, tetapi yang datang 150 orang lebih.

“Sepertinya masyarakat ingin memanfaatkan kegiatan ini dengan menyampaikan aspirasi yang dipendamnya selama ini,” katanya, di lokasi reses, Sabtu (11/7).

Ternyata apa yang diperkirakan sebelumnya memang terjadi. Masyarakat menyampaikan masalah infrastruktur yang menuntut perbaikan, tentang rumah tidak layak huni (rutilahu), normalisasi irigasi, ekonomi, UMKM, dan pengembangan kampung wisata yang diharapkan masyarakat bisa segera direalisasikan. Ditambah dengan proses perizinan yang menurut masyarakat selain mahal juga prosesnya sulit.

“Permasalahan yang disampaikan itu memang memerlukan penanganan yang signifikan dari pemerintah. Karena jelas orientasinya untuk kepentingan masyarakat banyak,” ujarnya.

Namun, dikemukakan Uus, dia hanya sebagai yang mewadahi setiap aspirasi dari masyarakat. Selanjutnya semua persoalan itu akan diserahkan ke Pemkab Bandung. Dan itu jelas memerlukan tindakan bukan lagi perencanaan yang biasanya diajukan saat musrembang.

Sebagai falisitator yang memediasi keinginan masyarakat, dia menaruh harapan besar kepada pemerintah agar permasalahan itu bisa diagendakan untuk direalisasikan. @qia.

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Munaslub Berkarya Usul Soeharto Jadi Pahlawan Nasional

Ming Jul 12 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Berkarya merekomendasikan agar Presiden Soeharto segera diangkat menjadi pahlawan nasional. Sekretaris Jenderal Berkarya hasil Munaslub, Andi Picunang menilai, Soeharto harus segera mendapat pengakuan dari negara karena telah berjasa bagi Indonesia untuk bidang keamanan dan ekonomi. “Atas jasa-jasanya membangun atas konsep trilogi pembangunan, keamanan, ekonomi […]