Reses Masa Sidang, Anggota DPR RI Hibur Masyarakat Bayongbong Garut dengan Memutar Film

Anggota Komisi X DPR Direktur Perfilman, Kemendikbud,dan Kapolres Garut difoto bersama usai acara./visi.news/zaahwan aries
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Kegiatan pemutaran film yang digelar di Alun-alun Bayongbong, Kabupaten Garut, Jumat (24/7) malam, mendapat sambutan antusias masyarakat. Film yang diputar oleh Kemendikbud bekerja sama dengan anggota DPR RI Komisi X, Ferdiansyah itu, ditonton warga Bayongbong.

Selain Ferdiansyah, hadir juga Direktur Perfilman, Musik, dan Media Baru Kemendikbud, Ahmad Mahendra dan Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansyah yang juga ikut membuka serta memyemarakan kegiatan.

Menurut Ferdiansyah, kegiatan pemutaran film Indonesia ini dilakukan dalam kegiatan reses masa sidang IV DPR RI. Acara diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yakni menggunakan masker, duduk dengan physical distansing serta mencuci tangan sebelum memasuki area nonton bersama.

“Reses masa sidang IV DPR RI ini saya isi dengan penyelenggaraan pemutaran film Indonesia bagi masyarakat Kecamatan Bayongbong Garut. Kegiatan ini terselenggara berkat dukungan Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Baru Kemendikbud,” ujar Ferdiansyah saat ditemui seusai pemutaran film.

Dikatakannya, film yang diputar dalam kegiatan kali ini berjudul Filosofi Kopi 2; Ben & Jodi. Film ini merupakan film Indonesia tahun 2017 disutradarai Nirwan Dewanto, dibintangi sejumlah artis papan atas, diantaranya Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Luna Maya, Nadine Alexandra, dan Ernest Prakasa.

Film ini, tuturnya, berisi kisah anak muda Indonesia yang membangun usaha dengan penuh kesemangatan dan kebersamaan.
Kegiatan ini digelar dengan maksud mengedukasi masyarakat untuk cinta terhadap film Indonesia sekaligus tidak mudah menyerah.

Dalam kesempatan tersebut, Ferdiansyah mengimbau masyarakat untuk tetap produktif meski di tengah pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini bentuk hiburan bagi masyarakat agar masyarakat tetap produktif pada masa pandemi Covid-19r” kata politisi Partai Golkar ini.

Mengakhiri kata sambutan, Ferdiansyah mengapresiasi Kecamatan Bayongbong yang saat ini masuk dalam zona hijau Covid-19.

Harapannya, kondisi ini harus terus terjaga dengan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi imbauan pemerintah untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, menggunakan masker, dan sering mencuci tangan dengan sabun.

Tak hanya pemutaran film, kegiatan tersebut diisi dengan pembagian doorprize kepada masyarakat berupa kompor gas, magickom, dispenser, perlengkapan sekolah, serta sejumlah hadiah menarik lainnya.@zhr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Agama Baru Gegerkan Warga: Tak Percaya Allah SWT dan Nabi Muhammad

Sab Jul 25 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Warga Kabupaten Solok, Sumatra Barat, dihebohkan oleh adanya penganut agama baru yang diberi nama “Agama Muslim”. Melansir Suara.com dari Covesia.com, agama yang diberi nama oleh pengikutnya sebagai “Agama Muslim” tersebut sudah dirintis sejak tahun 1996. Satu kelompok masyarakat di Nagari Sumani Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, yang menamakan ‘Agama […]