Reses Masa Sidang III, Tedi Fokus pada Protokol Kesehatan

Usai Reses Masa Sidang III, H. Tedi Surahman, berpoto bersama dengan peserta./visi.news/ki agus.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PKS, H. Tedi Surahman, saat Reses Masa Sidang III, memgatakan, lebih fokus pada penerapan masalah penerapan protokol kesehatan. Tujuannya agar masyarakat bisa terhindar dari ancaman wabah virus corona (Covid-19).

Ditambahkan Tedi, ada juga warga yang menyampaikan aspirasi seputaran bantuan sosial, insfrastruktur, perekonian, pendidikan, dan nasib petani. Menurut masyarakat, kata Tedi, hal-hal tersebut belum maksimal perhatiannya dari Pemerintah Kabupaten Bandung.

“Untuk masalah bantuan sosial masyarakat mempertanyakan perbedaan antara warga miskin baru dan miskin lama yang terlewat tidak menerima bantuan sama sekali, bisa saja datanya tidak jelas,” katanya, di Desa Pangauban Kecamatan Katapang, Sabtu (11/7).

Sementara masalah infrastruktur, perekonomian, pendidikan, dan nasib petani, menurutnya, hanya bisa ditampungnya yang selanjutnya akan diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Bandung agar bisa segera ditindaklanjuti. Kalau memungkinkan bisa secepatnya direalisasikan.

Di masa pandemi covid-19 ini, anggaran Pemkab Bandung sudah mengalami refocusing yang sepenuhnya untuk difokuskan pada bantuan sosial bagi masyarakat terdampak wabah.

Namun, yang jadi prioritas, jelas Tedi, adalah jaring pengamanan sosial melalui pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat di Kabupaten Bandung. Itu pasti sangat diharapkan masyarakat sepenuhnya.

“Percuma kalau infrastruktur diperbagus tapi masyarakatnya tidak makan,” ujarnya.

Tedi juga membahas masalah peserta undangan reses yang kurang dari 100 orang. Itu merupakan bagian dari penerapan protokol kesehatan. Karena pada dasarnya pokok dari reses itu sendiri hampir sama dari tahun ke tahun permasalahannya. @qia

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pasca 2 Tewas dan 10 Mengalami Luka, Pemdes Dirgahayu Datangkan Pawang untuk Usir Lebah

Ming Jul 12 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Pascaserangan lebah yang menewaskan dua orang dan melukai 10 orang warga lainnya di Kampung Cilongkeang, Desa Dirgahayu, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, warga di sekitar lokasi pun menjadi resah. Mereka khawatir lebah itu kembali menyerang warga yang berada di sekitarnya. Melihat gelagat kekhawatiran warga atas […]