Residivis Spesialis Pemetik Motor Matic Tak Berkutik Ditembak Polisi

Editor :
Pelaku curanmor DS saat dibawa ke RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya setelah dihadiahi timah panas oleh polisi./visi.news/ayi kuraesin.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Residivis pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) spesialis matic berinisial DS (43) tak berkutik ketika Rabu (6/1/2021) dini hari disergap tim Resmob Satreskrim Polresta Tasikmalaya.

DS terpaksa dilumpuhkan dengan dihadiahi timah panas di kakinya karena berusaha kabur dan melawan polisi.
.
DS diketahui sebagai pelaku curanmor ulung karena dalam melakukan aksinya hanya butuh waktu hitungan detik. Wilayah operasinya di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Adapun sepeda motor yang dipetik atau dicolongnya fokus pada sepeda motor matic Honda Beat.

Karena aksi-aksinya itu, DS menjadi perhatian polisi dan yang paling dicari. Namun, selalu lolos alias licin.

Kasat Reskrim Polresta Tasikmalaya, AKP Yusuf Ruhiman mengatakan tersangka ini tak ada kapok-kapoknya. Kendati sudah beberapa kali mendekam di jeruji besi dengan kasus curanmor, tetap saja mengulangi aksi kejahatannya. Bahkan, DS juga kerap dihadiahi timah panas oleh polisi.

“Tadi malam kembali ditangkap karena melakukan curnamor. Tersangka terpaksa diberi tindakan tegas terukur berupa tembakan di kakinya karena mencoba kabur dan melawan polisi,” kata AKP Yusuf kepada wartawan, Rabu (6/1/2021) siang.

Dengan ditangkapnya DS, dipastikan selain akan merasakan kembali dinginnya ruang tahanan, juga merasakan sakitnya timah panas yang menembus kakinya.

“DS yang merupakan warga Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya ini ditangkap kembali berdasarkan laporan warga yang sepeda motornya hilang. Terhitung, sudah ada 8 laporan tindak pidana curanmor yang masuk,” ucapnya.

Dari laporan yang masuk tersebut, lanjut Yusuf, pihaknya pun melakukan penyelidikan. Ternyata, pelakunya mengarah pada DS. Tanpa menunggu lama, tim Resmob Satreskrim Polresta Tasikmalaya langsung bergerak melakukan pengejaran untuk membekuknya.

“Ya, tadi malam telah berhasil melakukan penangkapan terhadap satu orang pelaku curanmor. Pelaku melakukan curanmor di delapan lokasi,” ujarnya.

Baca Juga :  Mandul, Robert Maklumi Wander Luiz dan Castillion 5 Bulan Vakum Main

Dalam melakukan aksinya pelaku menggunakan kunci leter T.

“Dari pengakuan pelaku, melakukan aksi curanmor di delapan lokasi. Namun akan kami terus kembangkan,” kata Yusuf.

Yusuf mengaku tidak akan percaya begitu saja terhadap pengakuan tersangka. Pihaknya akan terus melakukan pengembangan dan mengejar pelaku lainnya yang merupakan kelompok DS, ungkapnya. @arn

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jabar Mendapat Alokasi 97.080 Dosis Vaksin Covid-19

Rab Jan 6 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Provinsi Jawa Barat (Jabar) mendapat alokasi 97.080 dosis vaksin yang terbagi dalam dua tahap distribusi. Tahap I, pada 5 Januari 2021 sebanyak 38.400 dosis. Untuk pelaksanaan vaksinasinya pada 14 Januari 2021 atau menunggu izin penggunaan darurat (Emergency Use Authorization/EUA) dari BPOM. Sementara Tahap II, sebanyak 58.680 dosis. […]