Resmikan Mako Polsek Pasirjambu, Kapolresta Bandung Juga Launching Program Tebar 10.000 Iqra

Editor Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan (kiri) bersama Muspika dan Tokoh Masyarakat, tebar 10 ribu buku iqra, di Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung./visi.news/yusup supriatna
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kapolresta Bandung didampingi Kapolsek Pasirjambu, Camat Pasirjambu, Ketua MUI, Ketua Da’i, GM Geo Dipa, pengurus Pondok Pesantren Darussalam, dan tokoh masyarakat menghadiri acara peresmian dan syukuran renovasi Mako Polsek Pasirjambu, Polresta Bandung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (18/11/20) siang.

Kegiatan syukuran tersebut diisi dengan sambutan pimpina_Launc_Launching_hing_n dan tokoh-tokoh, pengguntingan pita, serta penandatanganan prasasti oleh Kapolresta Bandung dan _launching_ program unggulan Polsek Pasirjambu yaitu Tebar 10.000 Buku Iqra.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan, memberikan selamat dan terima kasih kepada Kapolsek Pasirjambu atas selesainya renovasi Mako Polsek Pasirjambu Tahap 1.

Diharapkan dengan ruangan-ruangan baru, anggota dapat lebih nyaman dalam bekerja dan bisa menambah semangat dalam melaksanakan tugas. “Ruangan baru ini, diharapkan juga dapat meningkatkan bekerja dalam mengabdi kepada bangsa dan negara,” ucap Hendra kepada wartawan usai peresmian Mako Polsek Polresta Bandung, Kabupaten Bandung, Rabu siang.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan _launching_ program unggulan Polsek Pasirjambu yaitu Tebar 10.000 Iqra bersama Ponpes Darussalam, Kecamatan Pasir Jambu.

Dalam keterangannya, Kapolsek Pasir Jambu, AKP Asep Dedi mengatakan, program ini bertujuan untuk meningkatkan gemar mengaji di kalangan anak-anak demi kemajuan pendidikan ilmu agama Islam.

“Kami memberikan buku Iqra ini bertujuan untuk meningkatkan kegemaran mengaji di kalangan anak-anak dan remaja. Sampai dengan hari ini, sudah beberapa  lokasi yang kami berikan buku Iqra,” tuturnya.

Asep memaparkan, program ini berawal dari Program Tabungan Masa Depan, dimana juga dilaksanakan pemberian sembako kepada masyarakat setiap 1 bulan sekali di setiap hari Jumat.

“Dana kegiatan ini di dapat dari kencleng anggota Polsek setiap hari Senin sampai Jumat. Setelah apel pagi, secara sukarela anggota memasukan uang ke dalam kencleng,” jelasnya.

Baca Juga :  Jelang KBM Tatap Muka di Kab. Bandung, Pihak Sekolah Diingatkan Prokes yang Ketat

Pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada tokoh masyarakat, agama dan masyarakat sekitar yang telah ikut serta dalam mensukseskan lancarnya kegiatan renovasi kantor. @yus

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Hasil Swab Positif Covid-19, Lurah Petamburan Gagal Dimintai Keterangan

Kam Nov 19 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Argo Yuwono, mengungkapkan bahwa Lurah Petamburan Setyanto dinyatakan positif terpapar Covid-19. Hal ini dipastikan setelah menjalani test swab PCR di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta. Argo menjelaskan, pada Selasa (17/11/2020) kemarin, Lurah Petamburan Setyanto hendak dimintai keterangan terkait acara Maulid Nabi […]