Respons PSSI Soal Isu Piala Dunia U-20 2021 Mundur

Editor :
PSSI dan Kemenpora tunggu kabar dari FIFA./antara/satria loka.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – PSSI menunggu kabar resmi dari FIFA terkait rumor mundurnya pelaksanaan Piala Dunia U-20 yang digelar pada 2021 mendatang.

Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule enggan berkomentar banyak soal kabar Piala Dunia U-20 yang akan mundur dari rencana.

Piala Dunia U-20 rencananya akan digelar pada 20 Mei sampai 12 Juni 2021 di enam kota: Jakarta, Surabaya, Palembang, Bali, Bandung, dan Solo.

“Belum ada (informasi), dan surat (resmi) belum ada. Tunggu FIFA, kami belum tahu,” ujar Iwan Bule, Selasa (15/12), seperti dilansir CNNIndonesia.com yang menghubungnya.

Senada dengan PSSI, Kemenpora melalui Sesmenpora Gatot S Dewa Broto juga mengungkapkan belum mengetahui secara jelas tentang perubahan jadwal gelaran Piala Dunia U-20 2021.

“Kami belum tahu dan tidak bisa mengatakan apa pun sebelum ada pemberitahuan resmi dari FIFA. Tapi sejauh ini persiapan kami tetap jalan. Kami tidak ingin berandai-andai soal ini,” ucap Gatot melalui sambungan telepon.

Menurut Gatot, Kemenpora maupun Panitia Penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC) akan bergerak cepat dengan segera menggelar rapat koordinasi bersama pihak-pihak terkait jika mendapat kabar dari FIFA.

“Persiapan yang kongkret saat ini ada di stadion. Minggu ini progresnya sudah kelihatan. Stadion Sriwedari tinggal pasang rumput, Stadion Manahan sudah finalisasi. Di luar itu, kami juga melakukan sosialisasi dalam rangka Piala Dunia U-20, juggling football,” tutur Gatot.

Sebelumnya sempat ada informasi tentang kemungkinan Piala Dunia U-20 mundur dari jadwal yang telah ditentukan yakni pada 20 Mei-12 Juni 2021. @fen

Baca Juga :  Prof. Dadi, "Sekolah Masih Ada yang Tak Bisa Bedakan Sumbangan dan Iuran"

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hasil Rekapitulasi Pilkada Tasik, Paslon Petahana Ade-Cecep Unggul Tipis, Pasangan Iwan-Iip Menempuh ke MK

Rab Des 16 , 2020
Silahkan bagikanVISI-NEWS.COM – Hasil rekapitulasi KPU Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, yang dilaksanakan di Gedung Dakwah, Singaparna, Selasa (15/23/2020) hingga Rabu (16/12/2020) dini hari, pasangan calon nomor urut 2 yakni Ade – Cecep meraih suara terbanyak. Pasangan Ade – Cecep, meraih 315.332 suara. Di urutan kedua diraih paslon nomor urut empat, […]