Reynaldi : Banyak Karya Batik Kasumedangan Yang Belum Terekspos

Editor Anggota DPRD Jawa Barat, Reynaldy Putra Andita Budi Raemi./visi.news/eko aripyanto.
Silahkan bagikan

VISINEWS |BANDUNG – Sumedang memiliki banyak motif batik unik yang selama ini belum terkspose, kekayaan motif batik Sumedang itu akhirnya dapat terpublikasi melalui Lomba Berbusana Motif Batik Jawa Barat (Jabar).

Kegiatan yang digagas Pemprov Jabar tersebut, Anggota DPRD Jabar asal Dapil Subang Majalengka Sumedang (SMS) Reynaldi mengatakan, merupakan rangkaian acara Karya Kreatif Jabar (KKJ) dan Pekan Kerajinan Jabar (PKJB) tahun 2022.

“Ada enam jenis motif batik Kasumedangan yang membuat banyak audiens terpesona, diantaranya
Motif Binokasih, Tahu, Manuk Julang, Mahkota Binokasih, Kembang Wijayakusumah, dan Maung,” katanya.

Kepada VISINEWS, Reynaldi mengungkapkan, motif batik Kasumedangan banyak yang menarik, terutama motif Kujang, meski demikian kedepan bisa menambah lagi atensi terhadap batik Kasumedangan supaya lebih dikenal lagi.

“Ternyata kita baru tahu motif batik Sumedang ini banyak yang menarik, artinya setelah ada event ini bisa menambah atensi kita terhadap batik Sumedang supaya lebih dikenal lagi,” ungkapnya.

Terakhir, dengan semakin banyaknya kreatifitas yang dihasilkan oleh masyarakat Sumedang, maka diyakini dapat mempengaruhi peningkatan ekonomi serta menjadi salah satu wilayah destinasi wisata batik.

“Saya berharap Sumedang bisa menjadi wilayah destinasi wisata untuk memperkenalkan karya-karya batik Kasumedangan,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Begini Protokol Aktivitas Kebiasaan Baru di Pasar Kata dr Reisa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Dua Prajurit TNI yang Berhasil Tangkap Begal Diganjar Penghargaan

Rab Mei 18 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Moh Fadil Imran, M.Si. memberikan piagam penghargaan kepada 2 prajurit TNI Yonarhanud 10/ABC yang berhasil menangkap begal di Kebayoranbaru Jakarta Selatan pada tanggal 7 Mei 2022 lalu. Piagam penghargaan diberikan pada saat acara Apel Komandan Satuan Kodam Jaya T.A. […]