Reynaldi : Herry Wirawan Divonis Mati, Pemprov Jabar Harus Pokus Dampingi Korban

Editor Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat (Jabar) Reynaldi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat (Jabar) Reybaldi menanggapi putusan sidang perkara asusila yang dilakukan Herry Wirawan, berdasarkan Majelis Hakim Pengadilan Tinggi (PT) Bandung yakni vonis hukuman mati.

Kepada VISINEWS Rabu (6/4/2022), Reynaldi mengatakan sangat menghormati putusan pengadilan yang menjatuhkan hukuman mati tersebut terhadap Herry Wirawan, dan diyakini sudah sesuai dengan azas keadilan.

“Setelah sebelumnya di vonis seumur hidup oleh Pengadilan Negeri (PN) Bandung, ditingkat banding PT Bandung akhirnya memutus hukuman mati, tentunya sudah sesuai pertimbangan hukum yang tepat dan adil,” katanya.

Atas adanya putusan Majelis Hakim PT Bandung tersebut, lanjut Reynaldi, dianggap sudah sesuai dengan tuntutan yang dilontarkan oleh para keluarga dan korban, namun demikian sebagai warga negara Herry Wirawan masih diberikan hak konstitusi atau upaya hukum lainnya.

“Satu sisi apa yang menjadi tuntutan pihak keluarga khususnya para korban sudah terkabulkan, namun sisi lain, terpidana mati tersebut masih terdapat untuk melakukan upaya kasasi di tingkat Mahkamah Agung (MA),” ujarnya.

Meski demikian, Reynaldi menegaskan bahwa sebagai legislator dan warga negara, ia mengaku sangat menghormati apapun upaya berbagai pihak dan keputusan yang diambil oleh pengadilan, serta semoga menjadi efek jera bagi para pelaku asusila lainnya.

“Semoga menjadi efek jera, sehingga kasus dugaan asusila di Indonesia khususnya di Jabar menjadi berkurang bahkan tidak ada,” ungkapnya.

Selain itu, Reynaldi meminta dan mendorong Pemprov Jabar untuk memberikan perhatian bagi kepentingan para korban, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB).

“Dalam kasus ini antara lain fokus pada pemulihan psikologi korban dari trauma sangat berat, maupun pendidikan korban, sehingga kelangsungan kehidupan para korban terjamin,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Kemenag Kunjungi Muassasah Asia Tenggara, Bahas Persiapan Haji Khusus 1443 H

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Jam Kerja ASN Di Sesuaikan Selama Ramadhan, Cucu : Tetap Harus Diimbangi Ibadah Dan Kerja Profesional

Rab Apr 6 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS | BANDUNG – Bulan ramadhan merupakan bulan suci bagi umat muslim, dimana berbagai kegiatan ritual per ibadahan diyakini dapat diberikan ganjaran yang setimpal bahkan dilipat gandakan. Menjalani rutinitas kegiatan sehari-hari, salah satunya bekerja dengan jam kerja disesuaikan di bulan ramadhan, dianggap salah satu ibadah yang kemudian harus dijalankan […]