Reynaldi : Mampu Pulihkan Ekonomi Nasional, Airlangga Dapat Penghargaan RM Award 2022

Editor Anggota Komisi I DPRD Jabar Reynaldi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS |BANDUNG – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto menerima penghargaan Rakyat Merdeka (RM) Award 2022 sebagai “Tokoh Pemulihan Ekonomi Nasional” untuk kategori Ekonomi, Korporasi & Kesehatan sebagai Tokoh Pemulihan Ekonomi Nasional.

Airlangga dinilai berhasil menjaga pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pademi Covid-19 memberikan dampak pada perekonomian Indonesia. BPS mencatat ekonomi Indonesia pada 2020 minus 2,07 persen. Dengan berbagai program yang dikeluarkan Airlangga, ekonomi Kembali tumbuh 3,69 persen pada 2021.

“Penghargaan terhadap Pak Airlangga itu diserahkan di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu (28/9) malam, Airlangga juga menjadi penggerak keberhasilan program Kartu Prakerja. Kartu Prakerja sudah memasuki gelombang ke-39,” kata Anggota DPRD Jabar Fraksi Golkar, Reynaldi.

Bahkan disaat negara-negara lain mengalami resesi akibat kondisi ekonomi global akibat perang Rusia-Ukraina, Airlangga berhasil menjaga ekonomi Indonesia tetap tumbuh. Bahkan, dia memprediksi ekonomi tahun ini akan tumbuh 5 persenan.

“Selain itu, Tercatat peserta program Kartu Prakerja telah terjaring sebanyak 13,4 juta orang di seluruh kabupaten/kota se-Indonesia, seluruh peserta berasal dari Aceh hingga Papua,” sambungnya.

Reynaldi mengungkapkan, tokoh-tokoh yang meraih anugerah Rakyat Merdeka Award telah memberikan segala sumbangsih terbaiknya, berdedikasi tinggi serta bekerja sepenuh hati untuk pemulihan dan kebangkitan Indonesia.

“Kontribusi dan kerja keras mereka membuat Indonesia kita, kembali baik perekonomiannya, mampu bertahan dari situasi global yang berat, bahkan makin diperhitungkan di kancah dunia,” ungkapnya.

Untuk diketahui, selain Airlangga, ada 30 tokoh lainnya yang dianugerahi Rakyat Merdeka Award 2022. Tokoh-tokoh tersebut berasal dari berbagai kategori: ekonomi, korporasi, kesehatan, infrastruktur, energi dan lingkungan hidup.

“Selamat kepada para penerima anugerah Rakyat Merdeka Award 2022 Untuk Indonesia Pulih & Bangkit! Teruslah berjuang, memberikan sumbangsih dan karya terbaik demi Indonesia,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  Kemenag Siap Keluarkan Regulasi Pembatasan Jemaah Umrah

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

HUT Ke-21 Partai Demokrat Kabupaten Bandung Berlangsung Sangat Meriah

Sab Sep 10 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | CIPARAY – Puncak perayaan HUT ke 21 tahun Partai Demokrat di Kabupaten Bandung berlangsung sangat meriah. Kegiatan yang berlangsung di Graha Wirakarya, Ciparay, Kabupaten Bandung, Sabtu (10/09/2022) pagi itu, diisi dengan senam massal dan jalan sehat yang diikuti sekira 5.000 peserta, dengan doorprize empat umroh gratis, dua […]