Reynaldi : Mengkonsumsi Air Kelapa Salah Satu Cara Untuk Menjaga Imun Tubuh

Editor Anggota DPRD Jawa Barat, Reynaldy Putra Andita Budi Raemi./visi.news/eko aripyanto.
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Varian omicron disebut sebagai varian yang lebih ringan gejala dan dampaknya bagi tubuh manusia namun penularannya diketahui lebih cepat dan memiliki potensi bahaya yang harus diwaspadai.

Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Reynaldi mengatakan,
kondisi Covid-19 yang mengganas ini tentunya harus ditanggulangi dengan tegas dan disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes), mencuci tangan menjaga jarak, dan memakai masker, serta menjaga asupan nutrisi untuk imun tubuh.

“Menjaga imun tubuh harus terproduksi dengan baik lewat asupan nutrisi dan ini penting untuk orang-orang yang terpapar, agar proses pemulihannya menjadi lebih cepat,” katanya.

Reynaldi mengungkapkan, sistem imun tubuh yang baik akan membantu kesehatan khususnya dalam memerangi virus yang menginfeksi tubuh, sistem imunitas yang kuat akan memberikan respon yang baik dengan melakukan perlawanan terhadap infeksi bakteri dan virus hingga bakteri dan virus tersebut mati.

“Pada proses pertahanan tubuh dari adanya infeksi bakteri dan virus, sistem imunitas akan bekerja sama untuk mengenalinya dan memberikan respon segera,
oleh karena itu, kita harus selalu membangun sistem imunitas yang kuat,” ungkapnya.

Lewat konsumsi mineral, protein, dan vitamin serta cairan yang maksimal, lanjut Reynaldi, tentunya bisa menjaga sistem tubuh, seperti halnya air kelapa yang mudah ditemui di Jabar, pasalnya air kelapa memiliki manfaat menghidrasi, mengandung mineral, sehingga dapat menjaga keseimbangan tubuh dengan baik.

“Cairan tubuh memiliki peran penting dalam memelihara membran sel yang bertugas melindungi semua organ tubuh, sebagai komponen utama dari sel-sel darah putih dan membantu penyerapan zat gizi serta mendistribusikannya ke seluruh sel yang membutuhkan,” ujarnya.

Mengonsumsi air kelapa juga mengandung mineral, tubuh yang terhidrasi dengan baik dan bersama dengan konsumsi makanan yang seimbang akan akan lebih cepat memulihkan infeksi dalam tubuh, selain itu
air kelapa memiliki banyak manfaat lainnya yang positif.

Baca Juga :  Komisi IX DPR Tegas Intensif Dalami Permasalahan Honorer

“Air kelapa memberikan keuntungan berganda bagi yang rutin mengonsumsi, pasalnya banyak nutrisi dan elektrolit terutama kalium, juga terdapat kalsium, natrium dan magnesium, sehingga membantu pemulihan pascainfeksi,” pungkasnya. @eko.

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Jadi Pilot Project Vaksinasi Booster Jabar, Cucu : Masyarakat Kab Bandung Diimbau Segera Mendapatkan Vaksin Dosis 3

Sab Feb 19 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS | BANDUNG – Semoga dengan di jadikannya wilayah percontohan atau pilit project program sejuta vaksin Jawa Barat (Jabar) di Kabupaten Bandung, dapat meningkatkan capaian vaksinasi serta mempecepat terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity). Realisasi pencapaian vaksinasi di Kabupaten Bandung sendiri saat ini, menurut Anggota DPRD Jabar, Cucu Sugyati, mencapai […]