Reynaldi : Perangkat Abdi Negara Harus Bersikap Netral Pada Pemilu Serentak 2024 Nanti

Editor Anggota Komisi I DPRD Jabar Reynaldi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Jelang pemilu serentak 2024 mendatang, Anggota Fraksi Golkar DPRD Jabar, Reynaldi mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) disemua tingkatan termasuk Kepala Desa (Kades) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk bersikap netral.

Menurut Anggota Komisi I DPRD Jabar ini, sikap netral para perangkat kerja pemerintah itu harus diaplikasikan agar pelaksanaan pemilu serantak nanti berjalan lancar dan sukses serta agar tidak timbul masalah yang akan merugikan diri, selain merugikan lembaga.

“Aparat pemerintahan harus netralz tidak boleh berpihak pada partai atau figur manapun, agar tidak timbul masalah yang akan merugikan diri, selain merugikan lembaga, terlebih telah diatur undang-undang,” katanya.

Reynaldi Senin (19/9/22) mengungkapkan, untuk itu sangat diperlukan partisipasi masyarakat umum agar turut mengawasi jalannya pesta demokrasi yang akan berlangsung kurang lebih satu tahun kedepan tersrbut.

“Masyarakat bisa ikut berpartisipasi melakukan pengawasan tahapan dan pelaksanaan pemilu tahun 2024 agar bisa berjalan dengan baik, sesuai dengan koridor demokrasi kehidupan berbangsa bernegara,” ungkapnya.

Terakhir Reynaldi berharap, netralitas para Kades, BPD dan ASN itu merupakan hal yang sangat penting agar jalannya demokrasi bisa berjalan dengan baik dan konsisten dalam pungsinya sebagai abdi negara.

“Semoga pemilu kali ini tidak terdapat adanya atau keterlibatan Kades, BPD atau ASN dalam politik, untuk itu sekali lagi diperlukan partisipasi masyarakat untuk turut mengawasinya,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Mertua Anas Urbaningrum, KH Atabik Ali Tutup Usia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Doni Salmanan Minta Maaf Telah Menyumbang Jabar Quick Response Rp 1 Miliar

Jum Sep 16 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BALEENDAH – Doni Salmanan mengakui bahwa sumbangan yang diberikan untuk bencana alam melalui Jabar Quick Response (JQR) berasal dari hasil judi, dan ia minta maaf telah menyumbangkan uangnya. “Betul yang mulia pernyataan saksi benar. Saya memohon maaf kepada Pak Bambang sudah saya repotkan. Saya mengakui kesalahan ini,” ujar […]