Reynaldi Politisi Golkar Jabar Bicara Soal Mandalika, Apa Saja? Simak Berikut Ini

Editor Anggota DPRD Jawa Barat, Reynaldy Putra Andita Budi Raemi./visi.news/eko aripyanto.
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Politisi Golkar Jawa Barat (Jabar) Reynaldi menyebut bahwa Sirkuit Mandalika merupakan arena balap tercantik di dunia, sirkuit ini pun disukai oleh para pembalap terlebih karena memiliki pemandangan yang indah.

Sirkuit Internasional Mandalika adalah sirkuit balap yang terletak di Lombok Tengah, NTB, saat ini tengah
menjadi tempat tes MotoGP 2022 guna menjajal lintasan yang memiliki panjang 4,31 km dengan 17 tikungan.

“Sirkuit ini didirikan, lantaran Indonesia terpilih menjadi tuan rumah MotoGP 2022 pada 18-20 Maret mendatang,” katanya.

Menurut Anggota DPRD Jabar yang memiliki hoby berkendara motor gede tersebut mengungkapkan, Sirkuit Mandalika memiliki 6 keunggulan yang kemudian banyak disukai oleh pembalap internasional diantaranya karena
sirkuit ini hanya ada dua titik pengereman keras.

“Kemudian, sirkuit ini memiliki tipe lintasan yang menyenangkan bagi pembalap sehingga tidak perlu memacu tenaga sepeda motornya terlalu tinggi untuk mencapai kecepatan yang di inginkan,” ungkapnya.

Selanjutnya, lanjut Ketua AMPG Jabar ini, Sirkuit Mandalika berpotensi membuat pembalap memacu kendaraan dengan kecepatan maksimal, dan beberapa tikungan Sirkuit Mandalika memiliki sudut kemiringan yang tinggi sehingga bisa menguji kemampuan pembalap.

“Tidak hanya itu, keamanan sirkuit yang terjamin serta kualitas Sirkuit Mandalika setara dengan Sirkuit Ascari Chicane dan Hockenheim, membuat pembalap profesional nyaman untuk mengikuti balapan di Mandalika,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Hasilkan 1.350 Ton Perhari, Bupati akan Launching 'Kader Kampung Bedas Bebas Sampah'

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cocok Buat Menyegarkan Pikiran, Cucu : Bukit Jamur Rancabolang Tempat Wisata Alam Yang Indah

Jum Feb 18 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS |BANDUNG – Bukit Jamur Rancabolang, salah satu tempat wisata yang kerap dikunjungi wisatawan lokal maupun wisatan yang berasal dari luar Kabupaten Bandung, ditempat ini, para wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah. Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) asal dapil Kabupaten Bandung, Cucu Sugyati mengatakan, Bukit Jamur Rancabolong […]