Reynaldi : Satpol PP Jabar Diminta Bersiaga Jelang Libur Panjang Lebaran

Editor Anggota Komisi I DPRD Jabar Reynaldi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat (Jabar) Reynaldi meminta agar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jabar turut menjaga tempat wisata saat libur lebaran 2022 mendatang.

Pasalnya, pasca perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah tersebut, diperkirakan akan terjadi lonjakan pengunjung yang berwisata ke sejumlah tempat wisata yang ada di Jabar.

“Satpol PP Jabar diminta untuk menjaga tempat wisata saat libur lebaran, dengan memerintahkan agar kesatuannya di kabupaten dan kota untuk bersiaga,” katanya.

Dihubungi Selasa (12/4/22), Reynaldi mengungkapkan, persiapan keamanan, kenyamanan di setiap tempat wisata tersebut ditujukan agar pengunjung terhindar dari adanya dugaan-dugaan praktik pungutan liar (pungli) serta memperketat protokol kesehatan (prokes).

“Jada sangat diperlukan kawan-kawan Satpol PP Jabar untuk berjaga di tempat wisata, mengingat kerap terjadi pungli dan untuk mengawasi prokes,” ungkapnya.

Terakhir, Reynaldi berharap, dalam masa libur panjang lebaran tersebut, tidak kemudian mengakibatkan adanya kasus Covid-19, oleh karena itu diingatkan agar melakukan vaksinasi terlebih dahulu sebelum melangsungkan libur lebaran.

“Saya mendukung pemerintah dalam menerapkan syarat liburan lebaran atau mudik lebaran dengan memberlakukan vaksinasi hingga tahap ketiga,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Polemik PTM dan PJJ, Kepala Daerah Harus Fast Response

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pejabat Pemerintah Mau Mudik ? Kusnadi : Tidak Boleh Pakai Kendaraan Dinas

Sel Apr 12 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS | BANDUNG – Bendahara Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat (Jabar), Haji Kusnadi mengapresiasi sekaligus mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar untuk kemudian melakukan pengawasan terhdap Aparatur Sipil Negara (ASN). Pengawasan tersebut terkait dengan tradisi mudik lebaran 2022 mendatang, berdasarkan Surat Edaran (SE) Menteri PANRB tertanggal 13 April 2022, ditegaskan […]